Rabu , 29 Januari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati : Terima Kasih Sudah Menjadi Pendamping yang Luar Biasa

Bupati : Terima Kasih Sudah Menjadi Pendamping yang Luar Biasa

BENGKULU SELATAN, SNN – Seluruh elemen organisasi perempuan hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 di Gedung Pemuda Manna, Senin (23/12). Peringatan Hari Ibu mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’.

Turut hadir Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sekretaris Daerah, Yudhi Satria beserta istri dan unsur Forkopimda Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan itu Bupati, mengajak kepada kaum ibu untuk mampu memberdayakan diri terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut ambil bagian di berbagai sektor kehidupan.

Tidak kalah pentingnya kami kaum bapak – bapak mengucapkan terima kasih kepada ibu – ibu yang sudah menjadi pendamping yang luar biasa bagi kami ini,” ucap Bupati.

Dia juga berharap melalui rangkaian kegiatan ini ke depannya kaum perempuan Bengkulu Selatan dapat meningkatkan karya dan pengabdiannya yang lebih besar dan lebih tinggi demi kemajuan di Bengkulu Selatan.

“Tentunya persamaan gender yang sudah sejak lama dilakukan di Bengkulu Selatan maka melalui momen ini saya berharap kaum perempuan di Bengkulu Selatan menjadi perempuan yang cerdas, kuat dan sehat supaya dapat mendukung pembangunan daerah ke depannya,”  harap Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bengkulu Selatan, Ny. Nurmalena Gusnan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendorong semangat kaum Ibu untuk mau dan mampu mengoptimalkan diri ikut membangun keluarga yang harmonis dan mampu mendukung tumbuh kembang generasi bangsa yang berkualitas.

Selain itu, meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh kaum ibu se-Bengkulu Selatan bahwa saat ini dalam pengakuan dan perlindungan hak asasi manusia yang juga mendukung implementasi kesetaraan gender ini menuntut seorang wanita dewasa dalam menjalankan perannya yang hakiki sebagai seorang ibu juga semakin peka dan responsif terhadap segala permasalahan.

“Cerdas mengupayakan pemberdayaan diri dalam seluruh aspek kehidupan keluarga mulai dari sadar bela negara, menjauhi narkoba,cinta tanah air, terampil meningkatkan perekonomian keluarga, mencintai nilai kearifan lokal, mau dan mampu hidup sehat dan lestarikan lingkungan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

About adminSNN

Check Also

Sertifikasi PPHP Wujud Spirit Transparansi Yang Ditunjukkan Desa Talang Babatan

KEPAHIANG, SNN – Diakhir bulan Januari yang penuh barokah dan diawali kata basmallah dan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *