Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Cabup ‘SAHE’ dan Tim Relawan Lakukan Aksi Sosial Serta Bagikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441/2020 M

Cabup ‘SAHE’ dan Tim Relawan Lakukan Aksi Sosial Serta Bagikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441/2020 M


REJANG LEBONG, SNN – Mulai ditetapkannya Bengkulu menjadi zona merah penyebaran Covid-19, membuat Calon Bupati Rejang Lebong. Mengambil keputusan dari hatinya masing-masing tergugah untuk bersama memerangi dan mencegah wabah virus Covid-19. Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Syamsul/Hendra  Hijazi beserta relawan menggelar aksi sosial di Pasar maupun di desa-desa Kabupaten Rejang Lebong.

Tak tanggung-tanggung, dalam aksi sosial ini ia menerjunkan langsung tim disinfeksi serta membagikan masker dan handsanitizer sekaligus secara gratis, tak lupa ia memberi langsung jadwal imsakiyah Ramadhan 1441/2020 M Kabupaten Rejang Lebong.

Saat awak media wawancara kepada tim relawan (Sahe)mengatakan, “dikarekan Bengkulu sudah masuk kategori zona merah sebaran Covid-19. Larangan ini pasar induk tentunya kabupaten Rejang Lebong sangat berpotensi sebagai area pernyebaran. Nah, setidaknya aksi kami ini mampu menekan potensi itu, kami yakin dapat memutus rantainya Covid 19 ini,” ujar Adi dengan tegasp ada minggu(19/04) tepatnya di Sawah Baru Kecamatan  Curup Kabupaten Rejang Lebong .

Sebelum aksi, penyemprotan disinfektan terlebih dahulu tim membaca lapas basmallah dan relawan membagikan masker ke masyarakat dengan menerapkan  sesuai dengan arahan Cabup Drs. Syamsul Effendi MM/Hendra Wahyudiansah, SH atau SAHE.

Pada proses pembagian tersebut setiap relawan memberikan jarak 1 meter antara satu dengan yang lainnya dengan tujuan tak lain untuk meminimalisir khalayak berkerumun.

Lanjut Dalam aksi kali ini, tim disinfeksi Relawan (SAHE) menarget akses masuk, keluar, dan area parkir pasar. Penyemprotan disinfektan hanya menyasar area terbuka saja, tidak pada manusia, hal itu merujuk pada himbauan World Health Organization (WHO) bahwa disinfektan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan, jika diterapkan langsung pada manusia.

Kami perihatin masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker dan handsanitizer. Karena itu kami berupaya sekuatnya untuk dapat membagikannya secara cuma-cuma, semoga bermanfaat bagi kita semuanya dan insyaallah tuhan masih sayang kepada kita semu amin,” terang Hendra kepada masyarakat dengan penuh semangat.

Semoga kita selalu diberi kesehatan dan rezeki yang mencukupi untuk keluarga kita semuanya dan jangan lupa kita menjaga lingkungan bersih dan sehat cuci tangan dengan sabun hindari berkerumunan bila tak penting jaga jarak dan wajib pakai masker, semoga kita sehat selalu amin,” tutup Syamsul Dengan senyum. (RIO)

 

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Benuang Galing Salurkan BLT-DD Tahap 1 117 KK Aman dan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Dalam upaya melawan pandemi Covid-19 dan berbagai bantuan yang disalurkan dari pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *