Rabu , 20 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Camat Diminta Turun ke Lapangan ‘Tagih’ PBB

Camat Diminta Turun ke Lapangan ‘Tagih’ PBB

BENGKULU SELATAN, SNN – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria menginstruksikan Camat untuk menggenjot penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, hingga saat ini realisasi PBB Pedesaan dan Perkotaan se Bengkulu Selatan baru mencapai 55,71 persen.

“Saya memerintahkan kepada seluruh camat agar turun ke lapangan, kerjasama dengan seluruh kepala desaa, kerahkan kepala desa untuk menuntaskan PBB ini,” tegas Sekda.

Karena menurut Sekda, PBB ini merupakan salah satu perhatian pemerintah pusat. Jika realisasi PBB Bengkulu Selatan mencapai 100 persen, maka akan ada reward dari pusat.

Terkait dengan PBB ini pula, dalam waktu dekat Sekda akan memanggil seluruh camat.

“Nanti camat akan saya panggil secara khusus,” ujar Sekda di sela-sela acara evaluasi penerimaan PBBP2 Triwulan ke-IV tahun 2019.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Decky Zulkarnain menyampaikan realisasi PBB baru mencapai Rp 599 juta atau 55,71 persen.

“Kita akan berikan reward kepada desa yang capaian PBB seratus persen, rewardnya berupa dana bagi hasil akan dibayarkan sekaligus,” jelasnya

Berdasarkan, data BPKAD realisasi PBB di Kecamatan Manna mencapai 70,79 persen, Kecamatan Bungamas 56,72 persen, Kota Manna 44,53 persen, Pasar Manna 42,63 persen, Seginim 62,93 persen, Air Nipis 37,77 persen, Kedurang 83,08 persen, Kedurang Ilir 97,05 persen, Pino 73,95 persen, Ulu Manna 100 persen dan Kecamatan Pino Raya 60,90 persen.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

RSUD Manna Bersiap Menuju Pelayanan Online, 2020 Pasien Bisa Daftar Lewat HP

BENGKULU SELATAN, SNN – Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Rumah Sakit Umum Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *