Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Camat Pinang Belapis Laksanakan Monev Di 2 Desa

Camat Pinang Belapis Laksanakan Monev Di 2 Desa

LEBONG, SNN – Pihak Kecamatan Pinang Belapis laksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya yakni melakukan Monitoring dan Evaluasi  (Monev) di desa-desa, hari ini Senin (29/06) pihak Kecamatan lakukan Monev di Desa Ketenong Satu dan Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong.

Monev dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib dilokasi pertama yakni Desa Ketenong Jaya dan dilanjutkan pada pukul 12.00 di Desa Ketenong 1. Di Desa Ketenong Jaya Monev dihadiri oleh Camat Pinang Belapis Erwantoni S.Pd, PMD dan seluruh perangkat desa, begitu juga di Desa Ketenong 1.

Kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan yang mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev, sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang ataupun pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan khususnya Pinang Belapis.

Kepada awak media Camat Pinang Belapis Erwantoni S.Pd menyampaikan, “Monev hari pertama kita laksanakan sesuai jadwal apa yang kita rencanakan yakni desa Ketenong Jaya dan Ketenong 1, yang menghasilkan beberapa pemantauan baik masalah mata pilih yang selisih, masalah Dana Desa yang belum berjalan, ataupum perangkat belum tahu tupoksi,” terang Camat.

Khusus desa Ketenong 1 belum ada pergerakan progres-progres yang positif tentu berdasarkan Monev ini kita akan membuat kajian-kajian untuk dilaporkan ke atasan untuk ditindaklanjuti ada hal-hal yang harus diselesaikan.

Jika ada hal-hal tersebut nantinya pihak Kecamatan berharap cukup hingga pihaknya saja untuk menyampaikan himbauan ataupun pembinaan tupoksi kerja perangkat desa.

Himbauan dari pihak kecamatan untuk Desa Ketenong Jaya bahwa, “untuk pelaksanaan titik nol tanggal 29 belum dilaksanakan kita mengimbau agar dilaksanakan sebelum tanggal 30 Juni. Untuk proses titik harus diperoses dengan segera dan perbaikan mata pilih itu harus didata sesuai dengan fungsi dari Kadus masing-masing dan segera melaporkan ke pihak Kecamatan, sehingga pihak Kecamatan dapat segera berkoordinasi kepada pihak Dukcapil untuk memperbaiki data pemilih,” terang Camat.

Dan Desa Ketenong 1 kita berharap agar administrasi dapat diselesaikan dengan cepat baik terkait data penduduk data penerima BLt-DD ataupun PKH, SK perangkat ataupun legalitas dari anggota BPD sampai berakhir masa jabatan harus kita siapkan segera, ke PMD untuk pembinaan perangkat BPD,” jelasnya lagi.

Dihari berikutnya pihak Kecamatan Pinang Belapis akan melaksanakan Monev di 3 desa yakni Desa Air Kopras, Desa Tambang Sawah dan Desa Air Putih yang terbagi menjadi 2 tim. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *