Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Camat Pino Raya, Limpahkan ke DPMD Terkait Dugaan Pelanggaran Jam Kerja Oleh Aparatur Desa Bandung Ayu

Camat Pino Raya, Limpahkan ke DPMD Terkait Dugaan Pelanggaran Jam Kerja Oleh Aparatur Desa Bandung Ayu

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dugaan pelanggaran jam kerja oleh aparatur desa Bandung Ayu berbuntut panjang. Dugaan pelanggaran jam kerja berawal ketika kunjungan tim Media Sekber Bengkulu Selatan pada tanggal 24 Juni 2021 sekira pukul 09.30 WIB, di kantor desa hanya ada Kader KPM, seluruh aparatur desa dan pjs kades tidak berada ditempat, kunjungan kedua Tim Media Sekber pada tanggal 26 Juni 2021 sekira pukul 10.30 WIB kantor desa Bandung Ayu juga dalam keadaan kosong.

Sekira pukul 11.00 WIB tim Media Sekber langsung menghadap Camat Pino Raya untuk meminta tanggapan sekaligus laporan lisan. Camat Pino Raya Hendri Farizal, SE mendapat laporan dari awak media dengan tegas berjanji akan memanggil seluruh aparatur desa Bandung Ayu untuk mengklarifikasi laporan lisan dari awak media.

Dikatakan Hendri Farizal, SE, “terkait pelayanan dan jam kerja ini sudah berulang kali saya sampaikan jangan main-main dengan pelayanan dan jam kerja karna kalau terbukti ada unsur kesengajaan meninggalkan kantor saat jam kerja maka saya tidak akan segan segan memberikan tindakan tegas dengan memberikan rekomendasi ke DPMD atau ke Inspektorat, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Camat.

Dengan dilimpahkannya hasil pemeriksaan pihak kecamatan atas dugaan pelanggaran jam kerja desa Bandung Ayu ke DPMD.

Terpisah Ketua Sekber Media Bengkulu Selatan Yon Maryono angkat bicara, “langkah Camat Pino Raya melimpahkan hasil pemeriksaan aparatur desa Bandung Ayu ke DPMD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut itu sudah benar dan patut didukung dan diacungi jempol.”

Saya minta kepada dinas DPMD agar memberikan sanksi tegas kepada oknum aparatur desa yang tidak disiplin atau meninggalkan kantor saat jam kerja sesuai aturan Perbup nomor 16 tahun 2018, agar ada efek jera dan contoh bagi aparatur desa yang lain,” pungkas Yon Maryono. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *