Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

BENGKULU SELATAN, SNN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Seginim dan lintas sektoral terus bergerak melaksanakan berbagai kegiatan gotong royong. Aksi gotong royong yang dilakukan meliputi bersih-bersih tempat ibadah, tempat pemakaman umum, parit dan drainase serta tempat yang dianggap kotor.

“Kita akan selalu jalankan aksi gotong royong bersama pejabat dan masyarakat untuk membangun dan menciptakan suasana keakraban yang harmonis. Selain itu tujuannya yakni menciptakan lingkungan yang bersih,” ucap Camat Seginim, Mardalena M.Si, saat melakukan kegiatan gotong royong di Desa Muara Pulutan, Senin (16/12).

Ia menyebut keterlibatan semua kalangan menjadi pondasi awal untuk kembali membangun semangat gotong royong yang sudah mulai pudar saat ini.

“Kita libatkan tim kecamatan, lintas sektoral dan kepala desa beserta jajarannya dan yang pastinya masyarakat sekitar. Kalau lingkungan bersih akan banyak hal positif. Dan mudah – mudahan tidak ada lagi musibah yang dialami salah satu pekolam ikan air deras diwilayah Seginim dan Air Nipis beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Camat berharap kegiatan ini terus berjalan, sehingga budaya kebersamaan yang sudah mulai pudar kembali tumbuh seiring dengan banyaknya kegiatan gotong royong yang melibatkan semua pihak.

“Kita akan terus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong,” tandasnya.

Selain kegiatan gotong royong, Pemerintah Kecamatan Seginim juga rutin melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah warga yang sakit atau kurang mampu namun belum mendapatkan tindakan.

“Hal ini sejalan dengan program pak Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Yakni jemput sakit pulang sehat dan menekan angka kemiskinan setiap wilayah. Dengan kebersamaan dan saling koordinasi antar pihak maka tujuan tersebut akan tercapai,” imbuhnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *