Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Cegah Covid-19, Pembagian BLT di Desa Duku Ulu dengan Sistem Door to Door

Cegah Covid-19, Pembagian BLT di Desa Duku Ulu dengan Sistem Door to Door

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kembali menerima penyaluran untuk tahap 1 salur yang kedua besaran bantuan yang diterima pada tahap ini masing-masing Rp 300.000 per KPM / KK sama seperti penyaluran pada bulan yang lalu. Bertempat di kantor Desa Duku Ulu, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 salur yang kedua bulan Februari 2021 untuk wilayah Desa Duku Ulu yang terdiri dari 3 Kadus disalurkan pada hari ini, Selasa  (22/06).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No. 222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan Camat Curup Timur Ibuk Halimatus Sahadiya, Kepala Desa Amarwan. S.Pd, P3MD Yosep Hamrican, PLD Maizar Rahman, Babinsa Eka Putra, Bhabinkamtibmas Harwansyah, Ketua BPD Khairus Soleh, Sekdes Reza Pahlevi, Kadus 1, 2 dan Kadus 3 serta perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Duku Ulu Amarwan S.Pd menyampaikan, “sebelum pembagian BLT dari rumah ke rumah, pihaknya sudah menyerahkan secara simbolis di kantor Desa. Mengingat, di Desa Duku Ulu sendiri sebagian besar penerima BLT-DD merupakan keluarga miskin antara lain 3 cacat, 1 jompo dan 4 janda banyak beban. Pihaknya juga apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1 Salur yang kedua bulan Februari ini dapat disalurkan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.”

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Amarwan S.Pd selaku Kades Duku Ulu berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat. Pemerintah Desa Duku Ulu dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid – 19 di Desa Duku Ulu dapat terputus mata rantainya.

Lebih lanjut Amarwan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Duku Ulu untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Protokol Kesehatan serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sekdes Reza Pahlevi menyampaikan bahwa, “terdapat 8 KPM yang akan menerima bantuan BLT-DD Tahap 1 salur yang kedua Bulan februari untuk Tahun 2021 ini yang telah diverifiakasi dari tim verifikasi dilapangan dan akan disalurkan pada hari ini juga sampai dengan selesai penyaluran BLT tersebut,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Curup Timur Halimatus Sahadiya menghimbau kepada penerima bantuan, “agar dapat mempergunakan bantuan ini untuk membeli bahan sembako sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti prokes yang ada di desa mengingat virus corona (Covid-19) ini masih melanda di wilayah kita,” tegas camat Halimatus Sahadiya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *