Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Cegah Penularan Rabies, Pemdes Tanjung Alam Adakan Penyuntikkan Hewan Gratis

Cegah Penularan Rabies, Pemdes Tanjung Alam Adakan Penyuntikkan Hewan Gratis

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk mencegah terjangkitnya penyakit rabies pada hewan peliharaan seperti kucing, anjing, monyet, dan hewan lainnya, maka Pemerintah Desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang Ulu datangkan dokter hewan dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan untuk dilakukannya penyuntikkan massal secara gratis untuk hewan peliharaan milik warga desa. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (02/07) lalu.

“Program itu sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu dengan tujuan untuk mengatisipasi penularan penyakit rabies di Desa Tanjung Alam, karena mengingat maraknya hewan yang terjangkit penyakit rabies belum lama ini,” tutur Kades Tanjung Alam Irawan Dinata Musalam kepada awak media SNN.

DJitambahkan Kades, “program ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan kita datangkan kawan-kawan dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan yaitu Yedy Afrison dan kawan-kawan lainnya, selain memberikan suntik gratis ada juga obat-obatan atau vaksin untuk pencegah anti rabies,” tambahnya.

Untuk program lainnya yang terdapat di Desa Tanjung Alam secara rutin juga adakan yakni program Posbindu dan Posyandu dari Puskesmas KDU.

Untuk kegiatan fisik alhamdulillah sudah berjalan tepat waktu, begitu juga penangan Covid-19 mulai dari pembagian masker sampai pembagian BLT semuanya sudah terialisasi,” tutup Kades. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *