Rabu , 5 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Cegah Virus Covid-19, Pemdes Tabarena Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

Cegah Virus Covid-19, Pemdes Tabarena Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga


REJANG LEBONG, SNN – Tak ingin warganya terpapar virus Covid-19 atau virus Corona  yang saat ini tengah mewabah di segala penjuru wilayah Indonesia, hari ini Jum’at  (10/04) Kades Desa Tabarena  Kecamatan Curup Utara komi ariyadi bersama perangkat desa dan tim relawan mengadakan penyemprotan disinfektan atau fogging ke rumah-rumah warganya.

Berbagai upaya dilakukan pemerintahan Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara  agar penyebaran wabah virus Covid-19 tidak masuk ke wilayah desanya, terkhusus Desa Tabarena dari mensosialisasikan bahayanya virus corona dan menyemprotkan cairan disinfenktanbsetiap rumah warga.

Kepala Desa Tabarena Komi Ariyadi   mengatakan, “hari ini jajaran kepemerintahan desa bersama unsur terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah desanya. Tujuannya pemberantasan dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkapnya.

Selain itu Kades juga menghimbau kepada warganya agar kiranya yang baru pulang dari luar kota dapat melaporkan diri ke pemerintah setempat.

Saat awak media wawancara Kades Komi Ariyadi mengatakan, “ada beberapa warga yang baru pulang kampung dari pulau Jawa, dan kami akan pantau setiap 24 jam dan akan kami  semprot  seluruh dalam rumahnya dan tamu yang datang dari luar daerah dikarantina terlebih dahulu dengan jangka waktu 14 hari,” ujarnya.

Sementara tim relawan warga Desa Tabarena mendukung apa yang telah dilakukan kepala desanya, terkait untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 ini.

Ini salah satu bentuk tanggung jawab Kades kepada warganya,vkami sangat mendukung hal tersebut, kalau bukan mulai dari kita lalu siapa lagi,” tutur salah satu perangkat desa Tabarena dengan tegas.

Dalam rangka tersebut dihadiri beberapa perangkat terkait baik tim relawan dan perangkat desa  yakni Babinsa Rohmad, Asmadi, Chali, Kadus dusun dua Ganda, Sektaris Desa Rita Ariandi, Eni  Bides dusun satu, Kasi desa Endo dan jajaran Kasi terkait  desa Tabarena Curup Utara. (RIO)

About adminSNN

Check Also

Pembinaan Dan Evaluasi Terkait Administrasi Pelaksanaan Dana Desa Sukau Rajo Oleh Tim BPKP Propinsi

LEBONG, SNN – Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau yang disingkat BPKP Propinsi Bengkulu melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *