Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Covid-19 ‘Seberang Musi Wacanakan 4 Posko Induk’ DD/ADD dilibatkan

Covid-19 ‘Seberang Musi Wacanakan 4 Posko Induk’ DD/ADD dilibatkan


KEPAHIANG SNN – Didalam maraknya wabah Covid-19 (pandemi corona virus) hari ini Kamis (16/04), seluruh Kepala Desa Kecamatan Seberang Musi mengadakan rapat koordinasi di ruangan kerja Kantor Camat Seberang Musi untuk memutuskan tali rantai Covid-19 dalam wacana seluruh Kades Seberang Musi akan membuat posko induk di 4 titik, masing-masing di desa.

1. Di desa Cirbon Baru

2. Di desa perbatasan Temdak Lubuk Saung

3. Di desa Benuang Galing

4. Di desa Sungai Jernih.

Daalam wacana ini akan menggunakan Dana Desa  dan Alokasi Dana Desa, maka dalam pembahasan ini di pimpin langsung oleh Camat Seberang musi Bapak Gunawan Supriadi S. Ip dan di hadiri langsung oleh Kadis PMD Bapak ir H ris lrianto, Kapolsek Kepahiang Bapak Iptu Kadiwarjito dan Briptu Timotius silalahi, dan seluru Kepala Desa se-Kecamatan Sebarang Musi Kabupaten Kepahiang.

Dalam penyampaian Kapolsek Kepahiang memaparkan, “saya himbaukan didalam menghadapi pandemi Covid-19 ini janganlah panik,  jaga kebersihan, cuci tangan sesuai dengan himbauan, jaga jarak kurangi aktivitas di luar dan gunakan masker jika keluar rumah,” ucap bapak Iptu Kadiwarjito.

Dan didalam penyampaian bapak Camat Seberang Musi, “kami berharap agar dapat diperbolehkan kepala desa se-kecamatan untuk memakai dana desa dan alokasi dana desa untuk menagani Covid-19 serata dapat memutuskan rali rantai virus ini, dan mohon kepada pihak PMD membimbing dan memberi petunjuk agar kepala desa kami bisa menerapkan sesuai dengan perunjuk yang sudah di tentukan, sebab dalam panangan Covid-19 ini setiap kepala desa di Seberang Musi ini sudah menggunakan dana penanggulangan (pribadi) jadi beri petunjuk agar penangan wabah ini bisa secara maksimal dan tertata,” ucap Gunawan Supriadi S. Ip.

Dan di saat awak memintak penjelasan dengan pihak PMD menjelaskan, “kita ikuti sesuai himbauan, tentang penggunaan DD ADD bisa di gunakan dalam penanganan Covid-19 ini lebih kurang 20 juta perdesa sesuai yang diperuntukan di desa masing -masing,  jadi silahkan terapkan sesuai dengan ketentuan,” ucap Ris Irianto. (FB)

About adminSNN

Check Also

Unsur Tripika Lebong Selatan Bersama Tim Lakukan Touring Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

LEBONG, SNN – Pada Jum’at 14 Agustus dimulai sekira pukul 09:00 Wib, unsur Tripika Lebong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *