Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / ‘Covid-19’ : Wabup Menghimbau Jangan Panik Dan Risau, Jaga Pola Makan Dan Kebersihan

‘Covid-19’ : Wabup Menghimbau Jangan Panik Dan Risau, Jaga Pola Makan Dan Kebersihan

 

KEPAHIANG, SNN –  Hari ini, Selasa (17/03) seluruh jajaran Pemeritahan Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu mengadakan rapat di ruangan Bupati Kepahiang, menyikapi dan mengantisipasi Virus Corona (Covid-19).

Hendaklah jangan panik dan risau cukup jaga pola makan dan kebersihan serta perbanyak makan buah-buahan juga kurangi aktivitas di luar serta perbanyakan ibadah,  tawaduk dan berdoa semoga Kabupaten Kepahiang ini bisa jauh dari virus corona tersebut.

Dalam menyikapi hasil pertemuan di ruang bupati, seluruh PAUD, TK, SD dan SMP, MI diliburkan mulai (18/03) sampai 14 hari kedepan, didalam peliburan ini bukan berarti anak-anak sekolah tidak belajar semuanya dikerjakan di rumah seperti mengerjakan PR, bukan bearti diliburkan tidak belajar tapi untuk mengurangi akativitas di luar rumah, jadi seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar dapat mengawasi anak-anaknya dan menjaga pola hidup sehat.

Harapan ibu Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati S. Sos memaparkan, “kita sudah menyimpulkan dalam rapat bersama tadi bahwa mulai besok anak sekolah diliburkan untuk belajar di sekolah tapi tetap belajar di rumah dengan pengawasan orang tua, bagi ASN untuk  Puskesmas, rumah sakit tetap masuk seperti biasa tapi OPD lain eselon 2 tetap wajib bekerja seperti biasa  kecuali bawahan para staf dibagi tugas kehadirannya perpiket menghindari kerumunan banyak orang, semuanya selama 14 hari, harapan kepada kita semua khususnya di Kabupaten Kepahiang diseluruh pelosok tetap tenang dan  waspada tidak perlu panik. Selalu jaga kebersihan dan  kesehatan,” tutur Wabup.

Lanjutnya, “disetiap pertemuan hendaklah melibatkan perempuan-perempuan di Kabupaten Kepahiang ini muncul dan berperan bukan saya sendiri, jadi bukan hanya kasus Corona ini saja yang perlu kita bahas tapi perlu juga kita ingat tentang kekerasan anak dan perempuan, maka dari itu saya berharap kepada semua perempuan mualilah tunjuk peran kalian di dalam memperjuangkan hak-hak yang sepatutnya kalian dapat dan terapkan, dan tolong raih 30 persen perempuan di segala bidang,” ucap Neti Herawati S. Sos. (FB)

About adminSNN

Check Also

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *