Senin , 19 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Provinsi / Cuaca Buruk Kapal KM. Arung Samudra Bengkulu Tengelam.

Cuaca Buruk Kapal KM. Arung Samudra Bengkulu Tengelam.

BENGKULU, SNN- Diduga akibat cuaca buruk kapal nelayan KM Arung Samudra berangkat dari Pelabuhan pulau Baai Bengkulu dikabarkan tenggelam.05/07

kali ini giliran kapal nelayan Bengkulu mengalami na’as diperairan sikakap mentawai mengalami laka laut diduga disebabkan cuaca buruk dan dikabarkan tengelam saat dikonfirmasi kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin, membenarkan bahwa adanya sebuah kapal nelayan yang tenggelam.

Ya ada sebuah kapal tenggelam, untuk saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak Lantamal II dan Lanal Mentawai serta berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujar Agus.

Menurut informasi Kronologis kejadian KM Arung Samudra yang berangkat dari Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu pada hari Kamis, dan pada hari Jumat diketahui kapal berada pada jarak sekitar 33 mill dari pintu alur Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu arah Barat Daya (arah P. Mego) berada pada Koordinat 03 52 917 S – 101 37 269 T setelah didapat informasi kapal nelayan dihantam ombak dan tenggelam.

Data terhimpun korban dalam kapal berjumlah 10 orang dan 3 diantaranya telah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat antara lain Defi umur 38 tahun ditemukan oleh kapal pukat cincin sibolga sedangkan an. Azis dan Pii telah ditemukan kapal nelayan Bengkulu pada perairan sikakap Mentawai, sampai saat ini 7 orang masih dalam pencarian yakni Dion, Okta, Ikko, Alo, Dadok, Siat dan Aldo.

Saat berita ini muat Lanal Bengkulu telah berkoordinasi dengan pihak Lantamal II dan Lanal Mentawai serta berkoordinasi dengan instansi samping ( Tim SAR gabungan ) untuk menggelar unsur KAL Pulau Mego II- 2 – 15 dalam melaksanakan giat SAR ABK KM. Arung Samudra. AR

About adminSNN

Check Also

ADI LUMAKSO : TIDAK ADA TUKAR GULING LAHAN.

BENGKULU, SNN – Adanya dugaan salahi prosedur oleh pihak Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) dalam pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *