Sabtu , 30 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Dana 50 Juta : Ken-Durian Festival Lebong Berjalan Sukses

Dana 50 Juta : Ken-Durian Festival Lebong Berjalan Sukses


LEBONG, SNN – Dengan rasa kebersamaan dan diiringi niat yang tekad serta rasa syukur yang begitu dalam, sehingga kegiatan yang begitu akbar, yang mana Ken Durian Festival tersebut diadakan di Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, berjalan dengan baik dan sukses baik dalam penyelenggaraan maupun di keamanan, berjalan dengan aman dan terkendali, semuanya berkat kerjasama antara pihak Desa Lemeu dan Dinas Dispora, Minggu (16/02).

Di dalam kegiatan ini dihadiri langsung bapak Bupati Lebong, Sekda, dan OPD Kabupaten Lebong, juga ikut serta bapak Sekda Kepahiang dan 5.000 masyarakat baik dari Lebong maupun dari luar Kabupaten Lebong.

Adapun rangkaian kegiatan ini didukung oleh pihak pemeritah dan di sponsori Bank Bengkulu, dalam kegiatan Ken Durian Festival 10 .000 durian hanya lebih kurang 4.000 biji yang digratiskan, namun semuanya berjalan sesuai keinginan penyelenggara, adapun kegitan tersebut menelan biaya 50 juta rupiah dan anggaran tersebut bersumber dari APBD.

Ketika diwawancarai awak media SNN Kepala Dinas Dispora menjelaskan, “alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman kondusif, walaupun kegiatan ini boleh dikatakan tidak ada rencana hanya dengan waktu 2 minggu dari tahap perencanaan sampaipun kefinishing semuanya dengan dana 50 juta bisa tercover dan sukses, semua itu berkat bantuan masyaakat Desa Lemeu dan pihak pemeritahan Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Lanjutnya, “kegiatan ini baru kita Kabupaten Lebong yang mengadakannya se-Propinsi Bengkulu, harapan kami ini akan dijadikan kegiatan tahunan dan motivasi untuk menjadikan objek wisata dan menarik para wisatawan dari luar kota maupun propinsi nantinya, dan juga akan kami upayakan untuk di exsplore objek wisata-wisata lainnya yang ada di Kabupaten Lebong ini,” ucap Edi Ramlan dengan nada penuh semangat dan rasa syukur.

Dengan waktu yang sama Kepala Desa Lemeu menjelaskan, “kami sangat bangga dan bersyukur serta ikhlas bekerja dengan sekemampuan kami dan jajaran perangkat desa kami ini untuk mewujudkan kegitan ini berjalan dengan baik serta kondusif dan sukses, serta harapan kami kepada pihak pemeritah agar dapat membuat kegiatan ini secara berkala dan lebih besar lagi demi untuk masyarakat dan kabupaten ini agar kelak bisa membantu perekonomian masyarakat kami khususnya dan umumnya untuk Kabupaten Lebong ini,” ucap Abdul Sumardi. (YS/MN)

 

 

About adminSNN

Check Also

Rozi : LSM Kena OTT Tidak Terdaftar di Aliansi

BENGKULU UTARA, SNN – Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara, Rozi HR memastikan oknum anggota LSM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *