Rabu , 13 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Dana Dak Untuk SMP Dan SD Bengkulu Selatan Mencapai 21 Milyar Lebih

Dana Dak Untuk SMP Dan SD Bengkulu Selatan Mencapai 21 Milyar Lebih

Kadis Dikbud Bengkulu Selatan. H.Darmin. SE

BENGKULU SELATAN, SNN – Dana DAK untuk Pendidikan SD dan SMP Di Bengkulu Selatan  akan dikukucurkan  21 miliar lebih  untuk tahun 2019.

Dana Alokasi khusus (DAK) untuk pendidikan SMP dan SD Bengkulu Selatan  mencapai 21 Milyar lebih dan akan segera dikucurkan  untuk Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar di Bengkulu selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan H.Darmin .SE ketika ditemui wartawan SNN di ruang kerjanya 21/12.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan H.Darmin .SE menyampaikan ,

” dana yang   akan dikucurkan 21 miliar lebih  akan diberikan untuk 70 sekolah. Dari total nilai dana mencapai 21 milyar lebih tersebut untuk Sekolah Dasar 12 Milyar Rupiah, dan untuk Sekolah Menengah Pertama sebesar 9 Milyar Rupiah sesuai dengan Data Pokok Pendidikan”.

Masih menurut  H.Darmin .SE, jumlah sekolah yang mendapatkan kucuran dana DAK  Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar sebanyak  70 sekekolah tersebut,  usulannya sudah masuk di pemerintah pusat sesuai dengan usulan sekolah masing masing.

Kadis Pendidikan Bengkulu Selatan menaqmbahkan, “saya mengimhibau kepada Kepala Sekolah SMP dan SD, agar  data  cepat, lengkap, valid akuntabel dan UP TO DATE. Sehingga dapat mempermudah proses perencanaan pelaksanaan dan pelaporan dan evaluasi.” demikian tutup Darmin. SE.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

 

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Tambak Beroperasi, Sawah Warga Terkena Dampak

KAUR SNN – Tambak udang Desa Suka Rami beroperasi, sawah warga terkena dampak air tambak  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *