Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Danrem 041/Gamas Ceritakan Masalalunya pada Perayaan HUT yang ke-54

Danrem 041/Gamas Ceritakan Masalalunya pada Perayaan HUT yang ke-54

Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 tahun Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil menerima Surprise dari Warga Korem 041/Gamas di Ruang Transit Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (02/02).

Menerima laporan dari perwira piket Makorem Kapten Inf Suryanto, Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil dikejutkan dengan nyanyian selamat ulang tahun dari para Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas, tidak hanya disitu saja rangkaianpun berlanjut dengan pemotongan kue ulang tahun dan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam hal ini Jenderal Bintang Satu tersebut memberikan potongan kue ulang tahun kepada Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh M.Fachmi Rizal Nasution sedangkan potongan tumpeng diberikan kepada Kasi Intel Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Richard Harison yang secara bersamaan berulang tahun satu hari sebelum Danrem 041/Gamas.

Sedikit bercerita masalalunya Danrem 041/Gamas mengatakan dirinya dilahirkan di Jakarta pada tanggal 31 Januari 1967 malam pukul 23.30 Wib, kedua orang tuanya berprofesi sebagai guru. Lebih lanjut Perwira Tinggi TNI itu juga mengatakan perjalanan menjadi seorang prajurit dimulai dari pendidikan SD, SMP, dan SMA, beliau yang saat itu keterbatasan biaya tidak dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, orang tua menyarankan beliau untuk mendaftar TNI.

Pada saat mendaftar saya paling kecil sendiri sedangkan teman-teman saya semua tinggi-tinggi, tetapi karena saya selalu berdoa dan berusaha tidak ada yang tidak mungkin akhirnya saya diterima dan menempuh pendidikan selama kurang lebih tiga tahun.”

Dalam pengalaman dinasnya Danrem mengawali dinasnya di Medan Pematang Siantar dan disitulah bertemu dengan Ibu Mila yang sekarang menjadi pendamping hidupnya, berlanjut ke Kodim Batam, Suslapa, Korem Pekan Baru, Kodim 0407/Asel, Seskoad, Danyonkav 4, Kasiops Korem Garut, Waas Log Kodam III/Siliwangi, Wantanas, Sesko TNI, Danrem Banjarmasin, Wadan Pusenkav, Lemhanas dan sekarang alhamdulillah dipercaya sebagai Danrem 041/Gamas.

Saya mengucapkan terimakasih dihari ulang tahun ke-54 sudah disambut dan diacarakan, saya doakan semoga semua anggota Korem 041/Gamas sehat selalu” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0407/Bengkulu, Para Kasi Kasrem 041/Gamas,  Dandenpom II/1 Bengkulu, Dandenhubrem 041/Gamas, Para Pasi Korem 041/Gamas, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya dan Pns Korem 041/Gamas. (Red)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Dapatkan Data Akurat Pemdes Ketenong 1 Lakukan Pendataan Secara Door To Door

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Tepat pada Jum’at (07/05), Pemerintah Desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *