Kamis , 21 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Dapat Nilai C Tentang SAKIP, Gusnan Siap Evaluasi Semua OPD

Dapat Nilai C Tentang SAKIP, Gusnan Siap Evaluasi Semua OPD

 

BENGKULU SELATAN, SNN – Mendapat Nilai C dari KEMENPAN untuk Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan tentang penilaian SIstem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP yang diberikan langsung oleh Menteri PAN RB, Syafrudin dalam acara Penyampaian dan Apresiasi Laporan SAKIP seluruh pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten se Sumatera, Banten, Jawa Barat atau Wilayah I. DI Luxury Trans Hotel Bandung, (28/01).

Nilai C tersebut menunjukan masih sangat buruknya kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan baik di sisi penganggaran, perencanaan maupun partisipasi OPD yang ada terhadap tujuan sebagaimana yang teruang dalam RPJMD

Plt Bupati Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang menghadiri acara tersebut mengaku sehubungan dengan rendahnya penilaian SAKIP tersebut pemerintah akan melakukan evaluasi setiap hal yang berkenaan atau indicator penilaian tersebut.

“Kita akan evaluasi kembali setiap kegiatan-kegiatan yang tidak bersentuhan pencapaian tujuan pemerintah, mumpung sebelum dianggarkan atau dilaksanaan, lebih baik dicoret atau dipending saja,” ujar Gusnan.

Menurut Gusnan, penilaian ini menunjukan masih terlampau banyak uang negara yang dihabiskan percuma, tanpa memiliki efek yang jelas atau positif terhadap pengentasan kemiskinan maupun kesejahteraan rakyat. Informasi dari Inspektorat Daerah masih banyak OPD yang belum mendukung kebijaksanaan program yang berkenaan dengan SAKIP ini.

“Kita akan lihat jika masih ada OPD-OPD yang tidak menudukung kebijaksaan program pemerintah ini, kita akan evaluasi dan mengajurkan agar orang yang ada didalamnya untuk segera mundur,” pungkas Gusnan

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Realisasikan Target KLA 2020, Penguatan Kovensi Hak Anak Dioptimalkan

BENGKULU, SNN – Upaya mencapai target minimal 80 persen kabupen-kota Se-Provinsi Bengkulu sebagai Kota Layak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *