Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Tabarenah Bagikan 2.200 Masker Secara Gratis

Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Tabarenah Bagikan 2.200 Masker Secara Gratis

REJANG LEBONG, SNN – Walaupun di suasana hujan Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah membagikan masker kain kepada warganya yang berjumlah 2.200 lembar, dengan tujuan demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di desa Tabarenah dusun 1 dan dusun 2, Senin (21/09).

Kepala Desa Tabarenah Komiaryadi mengatakan setiap orang nantinya akan mendapatkan masker secara gratis dan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan tambahan masker.

“Dengan pembagian masker tersebut warga diwajibkan memakai masker jika keluar rumah, masker kain yang kita buat insyallah sesuai standar yakni memakai 2 lapis kain, dalam kegiatan pemberian masker secara gratis, nantinya tidak ada alasan masyarakat tidak memakai masker jika keluar rumah,” katanya saat membagikan masker bersama perangkat desa secara dor too dor.

Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak atau phisikal distance, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Komiaryadi.

Selain pembagian masker, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 desa Tabarenah juga melakukan penyemprotan pada fasilitas-fasilitas umum seperti masjid, musholla, rumah-rumah warga dan kantor desa seminggu 3 kali. Tim juga telah menyediakan ruang isolasi jika itu sangat diperlukan.

Kami, Pemdes juga akan membuat program padat karya kepada masyarakat desa yang terdapak Covid-19. Harapannya masyarakat bisa dapat bekerja walaupun dalam keadaan wabah Corona,” tambah Komiaryadi. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *