Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Demi Memajukan Dunia Pendidikan, Dikbud BS Akan Rekrut 300 Tenaga Pengajar

Demi Memajukan Dunia Pendidikan, Dikbud BS Akan Rekrut 300 Tenaga Pengajar

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Kurangnya tenaga pengajar di Kabupaten Bengkulu Selatan, seperti tenaga pengajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sehingga proses belajar mengajar di Kabupaten Bengkulu Selatan belum sepenuhnya maksimal.

Adapun jumlah tenaga pengajar honorer dibutuhkan yakni berjumlah 1.000 dan saat ini Kabupaten BS sudah mengantongi tenaga honorer sebanyak 700. Namun, demi memaksimalkan proses belajar mengajar di Kabupaten BS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS akan merekrut tenaga honorer sebanyak 300. Tapi pihaknya belum dapat memastikan kapan kesiapan akan merekrut sebanyak 300 tenaga honorer tersebut.

Rispin Junaidi M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), menerangkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga pengajar honorer untuk sekolah SMP dan SD sebanyak 300 honorer.

Saat ini tenaga pengajar honorer di Kabupaten BS baru 700. Sedangkan BS membutuhkan tenaga kerja honorer sebanyak 1000 orang. Namun kami belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakannya proses perekrutan sebanyak 300 tenaga honorer ini, insyallah dalam waktu dekat” terang Rispin.

Lanjutnya, dengan dilakukan perekrutan tenaga pengajar honorer untuk sekolah SMP dan SD di Kabupaten BS. Pihaknya memastikan roda pembelajaran di Kabupaten BS akan berjalan dengan maksimal.

Sementara itu, Rispin juga meminta kepada seluruh tenaga pengajar honorer yang akan di rekrut nantinya. Apabila terpilih menjadi tenaga pengajar honorer agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baik mungkin. Demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Perekrutan PPPK untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten BS tenaga pengajar honorer sebanyak 300 lagi,” pungkas Rispin.(A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Lebong, melalui Dinas Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *