Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Demi Sukseskan Program SDGs Pemdes Sebelat Ulu Rela Menyusuri Hutan Untuk Mencari Jaringan

Demi Sukseskan Program SDGs Pemdes Sebelat Ulu Rela Menyusuri Hutan Untuk Mencari Jaringan

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi kinerja Pemdes dan Tim Relawan Pokja Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis. Pasalnya demi mensukseskan program SDGs pihaknya harus menyusuri hutan untuk mendapatkan jaringan, Kamis (06/05).

Seperti diketahui Pemdes Sebelat Ulu ikut berpartisipasi  menyukseskan program  pemerintah yaitu SDGs (Sustainable Development Goals) pendataan dilakukan sampai malam hari masih melakukan penginputan di aplikasi.

Menginggat Desa Sebelat Ulu tidak memiliki akses jaringan Telekomunikasi baik jaringan internet Wifi ataupun telpon.

Hal ini disampaikan Ahmad Buhari., SE selaku Kepala Desa Sebelat Ulu di kantor desa saat kegiatan pendataan, “karena tidak ada jaringan kita harus berjalan kaki ke atas bukit lebih kurang 40 menit  dan menyusuri hutan untuk mencari titik jaringan yang normal,” sampai Ahmad Buhari.

Kades juga mengatakan, “walaupun ini terasa sulit namun bagi kami ini harus di kerjakan demi untuk menyukseskan program ini dengan target utama yaitu mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Terdapat tiga indikator terkait dokumen SDGs yakni pembangunan manusia atau Human Development meliputi pendidikan, kesehatan lingkungan dalam skala kecil atau social economic.

Turut hadir dalam kegiatan kepala Desa Sebelat Ulu Ahmad Buhari SE, Babinsa Wawan, Pendamping desa Saparul dan tim relawan Pokja. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *