Rabu , 4 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Dengan Mekanisme Three In One, Pemdes Sentral Baru Bagikan BLT DD

Dengan Mekanisme Three In One, Pemdes Sentral Baru Bagikan BLT DD

Rejang Lebong|Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Meski baru saja mengalami kecelakaan hingga patah lengan kanan Kepala Desa Sentral Baru Yongki Pharizal SH., tetap menjalankan tugasnya dengan baik, seperti yang dilakukan hari ini Selasa (15/12) pagi, sekira pukul 10.00 Wib, beliau bersama perangkatnya membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Sentral Baru), Kecamatan Bermani Ulu  Kabupaten Rejang Lebong, kembali membagikan BLT Dana Desa (DD) tahap kedua(3), Dengan mekanisme three in one, kepada 45 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di aula kantor desa setempat, berjalan dengan konduif.

“Pembagian BLT tahap lll salur ke 1, 2 dan 3 ini tetap kita mengikuti protokol kesehatan, dengan menghimbau warga penerima BLT menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor desa dan menjaga jarak, agar tidak terjadi penumpukan warga,terlalu banyak,”ungkap Sektaris Desa Charles kepada awak media sinarnusantaranews.com.

Charles juga mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Data-data warga penerima BLT DD hampir merata di setiap Kadus dan kita verifikasi cek kelapangan. Jadi tidak ada yang tumpang tindih dan ditutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” terang Charles.

Masih menurut Charles, “setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp300 ribu  selama tiga bulan,dan Pembagian BLT ini langsung kita bagikan 3 bulan sekaligus hari ini yang berjumlah 900 ribu per KK jadi untuk tahun selanjutnya kita belum tahu keputusannya lanjut atau tidak. Dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas Imam Rosadi menghimbau kepada masyarakat Desa Sentral Baru bahwa, “dalam minggu ini kita akan di tes atau uji kelayakan Paksin Covid 19, kita akan di tes dan uji coba tes tersebut sebelum mengarah ke masyarakat kami pihak Kepolisian akan terlebih dahulu mencoba Paksin tersebut, jadi kepada masyarakat desa Sentral Baru jangan khawatir dan takut berobat,” himbau Imam.

“Jangan dengarkan isu-isu yang saat ini beredar di Medsos tentang palsunya Paksin Covid-19 itu kami pihak aparat Kepolisian akan mencoba terlebih dahulu sebelum masyarakat desa mencobanya jadi apabila Paksin itu palsu maka kamilah yang akan terkena dampak nya terlebih dahulu, sekali lagi saya terapkan bahwa isu-isu Paksin yang palsu itu tidak benar adanya,” tegas Imam.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Imam Rosadi, Sektaris Desa Charles, Kadus 1 Antoniyo Sonisubrata, Kadus 2 Melti Kusuma, Kadus 3 Adi Kusuma, BPD Khairil Anwar, Kaur Keuangan Yatiprasiska, PLD Hendi, Kasi Pelayanan Aanprapo Albarado serta perangkat desa yang lain. (Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Akhirnya Camat Pino Raya Berikan Sanksi Tegas Kepada Perangkat Desa Pagar Gading

  Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dugaan pelanggaran Perbup No 16 tahun 2018 tentang jam kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *