Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Dengan Penuh Khitmad, BLT Disalurkan Pemdes Pagar Gunung Kepada 66 KK, Sekaligus Bagikan 1.600 Masker

Dengan Penuh Khitmad, BLT Disalurkan Pemdes Pagar Gunung Kepada 66 KK, Sekaligus Bagikan 1.600 Masker

REJANG LEBONG, SNN – Pada Jum’at (02/10) yang penuh Barokah Pemdes Desa Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 salur yang ke 1 kepada 66 Kepala Kelurga, sekaligus bagikan masker 1.600 lembar yang dibagikan langsung oleh ibu PKK, yang berjalan dengan khitmad.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Babinsa Warni, Bhabinkamtibmas Japarrudin, PLD Perikin, Serektaris Desa Syarmidi, Kaur Keuangan Buksir Efendi, Kadus Arahab Badawi, ibu PKK Anik Lestari, BPD Meti Harlina dan perangkat desa yang lain.

Dalam Kata sambutan Kepala Desa Hartadi menyampaikan bahwa, “bagi penerima bantuan BLT desa ini saya himbaukan jika keluar rumah agar masyarakat desa harus memakai masker karena tidak ada alasan lagi, tidak ada masker karena kita sudah membagikan masker kepada satu jiwa 2 lembar masker,” ujar Hartadi.

Lanjutnya, “penerimaan Bantuan tunai ini berjumlah 300 ribu per kepala keluarga selama 3 bulan kedepannya, saya harap kepada masyarakat desa agar bisa menggunakan bantun ini dengan bijak, agar bisa terbantu dengan adanya bantuan tunai ini dan kita berdoa agar kita dijauhi dari malapetaka virus Covid-19 ini,” terang Kades.

Kaur Keuangan Buksir Efendi juga membeberkan kepada masyarakat, “saya harap bagi penerima bantuan ini bisa saling menyampaikan kepada masyarakat yang belum mengerti baswasannya bantuan kali ini bukan berjumlah 600 lagi melainkan 300 ribu perbulan selama 3 bulan kedepan, kita pemerintah desa hanya bisa mematuhi Perbup dan surat edaran dari Kementrian bahwa dari sanalah bantun ini terbentuk dan kami sebagai perangakat desa hanya mengikuti aturan yang sudah ada,” tutup Buksir Efendi. (ADV)

 

Laporan : Rio/Hen

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *