Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Dengan Penuh Semangat Pemdes Sukarami Laksanakan Titik Nol, Berjalan dengan Baik dan Kondusif

Dengan Penuh Semangat Pemdes Sukarami Laksanakan Titik Nol, Berjalan dengan Baik dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu (BU) kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan pembangunan fisik Dana Desa tahun anggaran 2021 prioritaskan Pembangunan Jalan Baru, Jembatan Beton, dan Tembok Penahanan Tanah (TPT), Jum’at (21/05).

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Sukarami Heri Herlambang, “mengingat dan menimbang hasil musyawarah Desa (Musdessus) kami sepakat kegiatan Dana Desa 2021 ini terdiri dari 3 titik.”

Antara lain, sebagai berikut:

1.Pembangunan jalan baru dengan:
– Volume = 5×3500M
– Jumlah Dana = Rp 192.447.700,00
– Sumber Dana: Dana Desa (DD), berlokasi di Dusun Desa Sukarami, tahun anggaran 2021.

2.Pembangunan Jembatan Beton.
– Volume = 4×3,5M.
– Jumlah Dana=105.663.100,00
– Sumber Dana=Dana Desa (DD), berlokasi di dusun 1 desa Sukarami, tahun anggaran 2021.

3.Pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT)
– Volume= 206,8 m3 (kubit kasi).
– Jumlah Dana= 294.473.500,
– Sumber Dana =Dana Desa (DD), berlokasi di Dusun 1 desa Sukarami, tahun anggaran 2021.

Kami mengharap kepada, Tim kecamatan, pedamping desa, Tim TPK mari kita bekerjasama dengan Pemdes dengan baik, begitu juga kepada BPD kami Pemdes mengharap kerjasama dalam melaksanakan Pemantauan dari Pembangunan tersebut, agar pembangunan sesuai spek yang ada, sekali lagi saya selaku kepala desa dan pemerintah desa (Pemdes) Sukarami mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan sebagian tanah mereka guna kepentingan bersama khususnya untuk pembangunan di desa kita ini, agar desa kita menjadi desa yang maju, mandiri dan bisa bersaing dengan desa-desa tetangga lainnya. Adapun kegunaan pembangunan tersebut dapat memperlancar pengangkutan hasil pertanian, mengingat mayoritas masyarakat kita adalah petani,” terang Kades Heri Herlambang.

Di tempat yang sama Camat Bermani Ulu (BU) Shalahuddin menyampaikan kepada Pemerintah Desa, “harapan kami Pemcam tolong dikerjakan dengan baik, sesuai petunjuk yang ada dan jaga kwalitas pembangunan nya agar masyarakat kita dapat merasakan azas dan manfaatnya,
melalui Dana Desa ini semua yang diproritaskan agar dapat bermanpaat oleh masyarakat kita khusus Desa Sukarami ini,” tegas Camat.

Lanjut Pendamping Desa Nurdin Sindak menuturkan, “pesan kami kepada Pemdes, tukang pekerjanya tolong manfaatkan masyarakat setempat baik laki-laki maupun perempuan dan pergunakanlah tukang yang ada di desa ini, supaya masyarakat terbantu setidaknya bisa menambah penghasilan, agar Dana Desa ini bergulir di desa kita ini,” Nurdin Sindak.

Kanit Binpolmas Johan turut mengingatkan kepada masyarakat, “agar saling menjaga kekompakan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan baik melalui media masa maupun bujukkan dari masyarakat luar. Sehingga desa kita menjadi aman, tentram dan sejahtera,” tutup Johan.

Dalam acara Titik nol ini dihadiri oleh Camat Bermani Ulu (BU) Shalahuddin, Kanit Bin Polmas Iptu Johan, Bhabinkamtibmas Budi Harjo, Babinsa Warni, PDTI Anton Dorista, P3MD Nurdin Sindak, Tim Evaluasi Kecamatan Bermani Ulu Sugianto, Yusri Pomendahri dan anggota Ketua BPD Tarmizi dan anggota, Sekdes Kaneri, Kaur Keuangan Ferry Andestaba, Kadus 1, 2 dan Kadus 3, tokoh-tokoh masyarakat dan perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *