Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pemdes Darat Sawah Gelar Musdes Terkait Perencanaan Pembangunan 2021 dan Prapembangunan 2020

Pemdes Darat Sawah Gelar Musdes Terkait Perencanaan Pembangunan 2021 dan Prapembangunan 2020

BENGKULU SELATAN, SNN – Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan gelar musawarah perencanaan pembangunan 2021 dan prapembangunan 2020, agenda rapat yang digelar bersamaan itu di pimpin langsung oleh ketua BPD dan pjs Kades Darat Sawah, turut hadir Camat Seginim Mardalena, Kapolsek Seginim Iptu Tamsir, perwakilan dari Koramil Babinsa, pendamping desa, Kepala Puskesmas Seginim, perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya pjs Kades Darat Sawah Irtawan, SE, mengajak warga Darat Sawah, “untuk berperan aktif dan turut serta untuk mengawal proses pembangunan yang akan segera dimulai hari ini, begitu juga dengan anggota BPD untuk dapat melakukan pengawasan dan memberikan masukan yang positif demi tercipta kerjasama yang baik, karena agenda musyawarah hari ini ada dua agenda yang dibahas, yang pertama masalah perencanaan pembangunan yang kedua prapembangunan, masalah perencanaan pembangunan dipimpin oleh ketua BPD, masalah prapembangunan itu tugas saya beserta perangkat,” jelas Pjs Kades.

Camat Seginim Mardalena dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya, serta menghimbau kepada Pemdes untuk dapat mengusulkan kebutuhan yang lebih prioritas dan mendesak. Mardalena juga mengingatkan kepada Pemdes untuk segera melakukan perubahan data. “Untuk penerima Bansos jangan sampai data orang yang sudah meninggal masih masuk dalam penerima Bansos, karena dalam waktu dekat kami akan bentuk tim khusus untuk melakukan validasi data,” tegas Camat.

Terpisah Kapolsek Seginim Iptu Tamsir dalam sambutanya memberikan himbauan agar dalam pelaksanaan pembangunan dan memberikan usulan agar selalu mengutamakan kerjasama yang baik antara Pemdes dan warga, “jangan sampai ada gesekan yang merugikan kita sendiri, kalau ada masalah sebaik dimusyawarahkan dulu, jangan membuat kegaduhan, karena disetiap desa kami ada anggota yang dipercaya untuk pembinaan dimasyarakat Bhabinkamtibmas, kalau ada masalah di desa maka Bhabinkamtibmaslah yang terdepan untuk memediasinya, jadi tolong jaga keamanan ketertipan agar selalu kondusif,” tegas Kapolsek.

Peletakankan batu pertama pembangunan pelebaran jembatan dan tempat parkir oleh Pjs Kades Darat Sawah Irtawan SE, didampingi Babinsa dan Ketua BPD, pendamping desa, serta terdapat 18 item usulan yang diterima dan akan dibahas di RKP bulan September mendatang diantaranya ada usulan jalan rabat beton, pelebaran jalan 100 m, pembuatan tong sampah, rehab jalan menuju BBI, serta usulan untuk dinaikan honorium Kader PKK, Ketua Adat, Pegawai Masjid dan lain-lain. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *