Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Desa Duku Ilir, Laksanakan Kegiatan Penjaringan Perangkat Desa

Desa Duku Ilir, Laksanakan Kegiatan Penjaringan Perangkat Desa

REJANG LEBONG, SNN – Bertempat di Sekolahan Pesantren Muhammadiyah Kampung Delima Kecamatan Curup timur Kabupaten Rejang Lebong telah dilaksanakan kegiatan penjaringan perangkat Desa Duku Ilir, pada Selasa (28/04).

Dalam kegiatan penjaringan perangkat Desa duku Ilir, akan memilih jabatan Kaur Pemerintahan, Kasi dan Kadus Desa Duku Ilir kecamatan Curup Timur dengan jumlah calon kandidat 14 peserta yang terpilih maju ke tahap 3.

Tiga pilar plus Kecamatan Curup Timur turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa Agustian, mewakili Camat Curup Timur Pono Priyatno, DPMD Wizky Eldo.H, P3U Rizal Pahlepi, Pemerintah Desa termasuk Kepala Desa Adam Khalik, staf, BPD juga Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat desa Duku Ilir.

Acara dimulai dengan Pembukaan, dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dan sambutan. Sambutan yang pertama oleh Bapak waklil Camat Pono Priyatno yang mengucapkan, “terima kasih kepada peserta yang hadir, disampaikan juga bahwa Pelaksanaan penjaringan untuk memenuhi kebutuhan Desa, panitia sudh bekerja transparan,” ujar Pono.

Kepala Desa duku Ilir Adam Khalik mengucapkan, “terima kasih atas dukungan kepada unsur tiga pilar plus dan undangan yg hadir dalam acara, menyampaikan bahwa pelaksanaan ini untuk memenuhi kebutuhan desa sehingga pelaksanaan pelayanan bisa berjalan lancar,” ucap Kades.

Ketua panitia Bapak Fali Hengki juga menyampaikan bahwa, “kami panitia ditunjuk oleh Kades untuk melaksanakan penjaringan, kami akan bekerja transparan, kami menunjuk tim penguji dari universitas untuk membuat soal,” terang ketua panitia.

Tim penguji juga ikut membacakan tata tertib ujian tertulis, pelaksanaan ujian tulis 40 menit dg 50 soal dilanjutkan tes wawancara.

Setelah rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan Pelaksanaan ujian tulis dilanjutkan wawancara, sehingga didapat hasil dari kegiatan ujian, diantaranya untuk Calon Kaur tersebut,” ujar Fali dengan tegas.

Kepada awak media ketua panitia Fali Hengki menyampaikan, “ujian peserta calon perangkat desa kita hari ini mulai dari 20 peserta hingga menjadi 17 peserta. Hingga tahap penurunan menjadi 14 peserta ini lah yang kita rangkai pada hari ini Selasa (28/04) dan seleksi selanjutnya kita langsung ke kecamatan hingga tiba saatnya siapa yang terpilih dan mendapatkan rengking yang tertinggi dari 14 peserta tersebut,” tutup Fali. (RIO)

 

 

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *