Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Desa Gandung Baru Lanjutkan Kegiatan Pembagian BLT-DD

Desa Gandung Baru Lanjutkan Kegiatan Pembagian BLT-DD

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, kembali lakukan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD) bulan kedua yakni bulan Mei dengan jumlah penerima sama dengan bulan pertama yakni  sebanyak 56 KK, berjalan dengan lancar, Rabu (14/10).

Kegiatan ini, dihadir oleh Sekcam Lebong Utara Elfin Adedinata S.Sos, Bhabinkamtibmas Allan M Dinata Aipda, Babinsa Sunardi Utomo, TA Supri Y, PDP Eka Hastuti, PLD Eko Yulianto S.Sos, PDTI Cik Yan, Kepala Desa Kardimin dan perangkat Desa lainnya, serta masyarakat penerima bantuan.

Kepada awak media Pendamping Lokal Desa (PLD) Eko Yulianto S.Sos menyampaikan, “alhamdulillah pembagian BLT-DD di Desa Gandung Baru berjalan lancar, sesuai dengan pembagian tahap pertama di bulan April hari ini sudah dibagikan untuk bulan kedua yakni bulan Mei,” Ujar Eko.

Jumlah penerima 56 KK, dari data awal 60 KK namun 4 lainnya dibatalkan karena telah menerima bantuan sosial lain, 3 KK mendapat BST dan 1 lainnya penerima BPNT.

Himbauan dari PLD kepada penerima bantuan, “semoga masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD tahap kedua ini dapat dimanfaatkan dengan baik, uang yang diberikan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” imbaunya.

Ditambah oleh Kepala Desa Kardimin mengatakan, “syukur alhamdulillah pembagian BLT tahap ke II untuk bulan Mei hari ini berjalan lancar, setelah kami tanyakan ke penerima pada BLT-DD tahap Empat kemarin bahwa bantuan ini dimanfaatkan sebagai modal dan untuk membeli sembako persiapan,” jelas Kades.

Lanjutnya, “untuk kedepannya kami berharap lebih banyak lagi masyarakat penerima BLT ini memanfaatkan untuk modal usaha, walaupun sedikit jika digunakan untuk modal manfaatnya bisa dirasakan lebih lama,” pungkasnya. (YNS)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *