Senin , 10 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Desa Gunung Sakti, Salurkan Dana BLT Dari Anggaran Dana Desa

Desa Gunung Sakti, Salurkan Dana BLT Dari Anggaran Dana Desa

BENGKULU SELATAN, SNN – Desa Gunung Sakti salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa (DD), Kades Gunung Sakti Nadiman, S.Sos, beserta perangkatnya dan Ketua BPD Repian Martoni juga turut hadir dan didampingi pendamping desa dari kecamatan.

Dalam acara penyaluran dana bantuan langsung tunai ini Kades Gunung Sakti Nadiman, S.Sos berharap, “bagi warga yang terdata mendapatkan BLT agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena bantuan ini bukan untuk menikmati dana desa saja, tapi benar-benar warga Desa Gunung Sakti yang kena dampak Copid-19, yang belum mendapatkan bantuan seperti PKH, RASTRA dan bantuan lainnya sehingga warga yang terdata benar-benar yang berhak,” tegas Kades.

Kades Nadiman juga menambahkan, “dari 74 KK yang terdata ada salah satu warga yang dibatalkan yakni atas nama Dopi karena istrinya Diana sudah terdaftar sebagai penerima Bansos,” ujar Kades.

Terpisah Ketua BPD Repian Martoni berharap, “bagi warga yang mendapatkan bantuan ini agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena bantuan ini benar benar-benar dalam rangka tanggap darurat bencana sesuai aturan Mentri Keuangan dan Mentri Desa, agar mengalokasikan 25 persen dari dana DD untuk disalurkan ke BLT,” tegas Ketua BPD.


Salah satu warga Desa Gunung Sakti yang terkena dampak Covid-19 calon penerima BLT menuturkan kepada awak media ini, “dengan disalurkanya dana bantuan langsung tunai dari dana desa ini kami merasa sangat terbantu apa lagi sekarang untuk menghadapi hari raya idul fitri tentu banyak sekali kebutuhan mendesak,” ungkapnya. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Keterangan Direktur Rumah Sakit Terkait Penumpukkan Sampah Medis Di RSUD Lebong

LEBONG, SNN – Dr. Ari Afriawan selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong meluruskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *