Rabu , 27 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Desa Jeranglah Rendah Bentuk Tim Penanganan Virus Corona    

Desa Jeranglah Rendah Bentuk Tim Penanganan Virus Corona    

BENGKULU SELATAN, SNN –
Untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di Desa Jeranglah Rendah, Kades Jeranglah Rendah bentuk tim khusus, Selasa (31/03).

Rapat yang dipimpin Kades Jeranglah Rendah Endy Wijaya melibatkan pendamping desa, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, Ketua BPD dan perangkat desa.

Dalam sambutannya Kades jern Endy Wijaya menghimbau, “kepada seluruh warga untuk mematuhi intruksi pemerintah untuk melaporkan jika ada warga yang baru pulang dari perantauan untuk segera di cek kesehatannya dan wajib untuk mengisolasi diri selama 14 hari,” tegas Kades.

Kades juga menambahkan, “bedasarkan surat edaran dari Menteri, desa ataupun Bupati untuk segera kita laksanakan,” ujar Kades.

Tenaga Kesehatan Reko juga menjelaskan, “untuk pencegah yang efektif masyarakat wajib mentaati himbauan dari pemerintah kalau ada warga desa yang baru pulang dari perantauan itu wajib diperiksa kesehatannya dan mengisolasi diri selama 14 hari dan pihak keluarga untuk tidak menutupi atau menghalangi,” tegasnya.

Reko juga menambahkan, “masyarakat Desa Jeranglah Rendah untuk selalu hidup bersih mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman dan kalau ada gejala awal seperti tenggorokan sakit suhu badan panas seperti gejala masuk angin untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit yang jadi rujukan,” jelas Reko.

Ketua BPD Milian juga menegaskan, “untuk mengalokasikan dana desa untuk kebutuhan penangan pencegahan penyebaran virus corona di desa Jeranglah Rendah, dibentuk dalam rapat hari untuk segera bekerja sesuai arahan pemerintan,” tutup Miluan. (A.H)

 

About adminSNN

Check Also

LSM Hanya Pelengkap, Aliansi Pertanyakan Dana BTT Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian

BENGKULU UTARA, SNN – Keterlibatan LSM dalam struktur tim gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bengkulu Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *