Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Desa Lalang Luas Adakan Gotong Royong Untuk Cegah DBD

Desa Lalang Luas Adakan Gotong Royong Untuk Cegah DBD


MUKOMUKO, SNN – Mencegah Demam Berdarah (DBD) solusinya dengan gotong royong, seperti yang diadakan Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto Kabupaten Kukomuko Jum’at (07/02).

Desa Lalang Luas lakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan Desa, seperti saluran siring, tempat pembuangan sampah. Gotong royong ini dilakukan sebab masyarakat sudah banyak yang terdampak penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kepala Desa Lalang luas, Bahrun R
menjelaskan kepada wartawan Sinar Nusantara News, “rencananya kami akan mengadakan gotong royong rutin setengah bulan sekali, dengan tujuannya, menciptakan lingkungan yang bersih,” ujarnya.

Pada hari pertama dilakukannya gorong royong, Desa Lalang Luas ini, dihadiri oleh Kepala Dusun, anggota BPD, dari pihak Kesehatan juga sempat hadir.

Dalam hal ini, imbauan Kades Bahrun R  kepada warganya, “mari kita gotong royong untuk membersihkan, lingkungan
dan jangan buang sampah sembarangan, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih karena dampak dari lingkungan yang kotor, maka mudah sekali nyamuk akan bersarang, mari kita jaga bersama, lingkungan kita, supaya kita terhindar dari pada penyakit Demam Berdarah,” tutupnya.(A.R)

About adminSNN

Check Also

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *