Kamis , 21 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Desa Padang Niur Layak Dijadikan Contoh, Membangun Sarana dan Prasarana Olahraga

Desa Padang Niur Layak Dijadikan Contoh, Membangun Sarana dan Prasarana Olahraga

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Guna untuk meningkatkan mentalitas positif warga, pemerintah Desa Padang Niur Kecamatan Kota Manna tahun 2020 melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Diharapkan kedepannya sarana dan prasarana olahraga ini mampu meningkatkan kedekatan antar para warga. Ungkap Muhammad Redo Pejabat Kepala Desa Sementara (PJS) Padang Niur waktu ditemui di kantor desa, Sabtu (03/07).

Ya, saat ini lapangan tersebut sudah digunakan untuk kegiatan olahraga,” ujar Kepala Desa.

Muhammad Redo mengatakan, “saya ingin kedepannya sarana olahraga tersebut dapat menjadi di salah satu pemasukan untuk desa. Saya berharap karang taruna dapat bekerjasama dengan BUMDes, pemerintah Desa maupun BPD, sehingga sarana dan prasarana olahraga ini selain untuk melakukan kegiatan olahraga, bisa juga dijadikan kan salah satu sumber pendapatan asli desa,” tuturnya.

Setelah dilantiknya kades dipenitip nanti, apa yang saya harapkan ini semoga dapat mereka wujudkan,” tutup Pjs Kades.

Di tempat terpisah salah satu tokoh masyarakat yang juga tokoh Pembina Pemuda Desa Padang Niur, Alidina kepada awak media sinarnusantaranews.com menyampaikan, kami sebagai warga Deda Padang Niur sangat mengapresiasi pemerintah desa yang sudah membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga di desa kami.

Karena menurut Alidina, tempat sarana dan prasaran olahraga di desa, Selain sebagai tempat kegiatan berolahraga bisa juga dijadikan tempat refreshing. “Ketika lapangan futsal ini tidak dipakai anak-anak Balita bisa bebas kita ajak bermain di sini,” kata Alidana.

Alidina mengatakan, “sarana prasarana olahraga desa merupakan ruang publik, yang dapat menciptakan keramaian terutama generasi muda. Mereka dapat menyalurkan aktivitas positif untuk berkompetensi dibidang olahraga, sehingga dengan kegiatan positif tersebut mereka (pemuda) diharapkan dapat terhindar dari bahaya narkoba, premanisme dan radikalisme,” jelasnya.

Disamping itu tambah Alidina, “dengan berkumpulnya masyarakat desa, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat desa dan memacu pertumbuhan ekonomi Desa,” tutup pria yang aktif di kepramukaan ini. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *