Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong melakukan titik nol pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari dana desa tahun 2021. Kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Pal 100, Selasa(14/04).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Suko Basuki Wibowo, Kapolsek Wira Singgih, Babinsa Redi Yuni. A, Kepala Desa Ahmad Zakaria, PD Andrico, PDTI Prima, PLD Maus, Ketua BPD Zulkifli, Sekdes Ridian Hartono, Kasi kesejahteraan Martin Ardiansa, Kaur Keuangan Weli Anggraini, Kadus 1, 2 dan Kadus 3 serta perangkat desa lainnya.

Kepala Desa saat memberi arahan menuturkan selain pembangunan rabat beton sepanjang 140×1 meter, melalui DD tahap pertama ini juga telah direalisasikan kegiatan penanganan covid-19 yakni pemberian BLT DD tahap 1 salur yang ke satu sebesar, Rp 300.000 per KK.

Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (Musdessusessus). Dan untuk pembangunan jalan rabat beton juga telah melalui musyawarah desa (Musdes) di beberapa bulan yang lalu.

Ditambahkan Kades, jalan rabat beton yang akan dibangun ini adalah kelanjutan dari pembangunan tahun sebelumnya dan ada dibeberapa titik yang belum dibangun.

Insya allah tahun ini dan tahun depan semua jalan yang belum dibangun akan kita upayakan secara bergiliran dapat dibangun. Semoga dengan dibangunnya jalan ini, roda ekonomi masyarakat semakin lancar dan nyaman,” harapnya.

Camat Suko Basuki Wibowo menjelaskan, “pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa harus dikerjakan secara cash for work oleh warga setempat. Tidak boleh di kerjakan oleh pihak ketiga. Tolong pekerjaan ini nanti dikerjakan secara padat karya tunai dan hasil dari pekerjaan ini nantinya tolong sama-sama dijaga dengan baik,” pesannya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *