Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Bangun Kandang Sapi.

Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Bangun Kandang Sapi.

BENGKULU SELATAN, SNN –  Untuk memberdayakan pengembang ternak sapi desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan membangun kandang ternak.

Untuk mengembangkan ternak sapi di desanya, Kepala Desa Pino Bru Kecamatan Air Nipis bersama perangkat sepakat untuk membangun kandang Sapi yang nantinya diperuntukkan sebagai aset Desa.Pembangunan kandang  yang baru saja dimulai guna untuk menampung induk Sapi yang sengaja didatangkan dari provinsi tetangga,yaitu Lampung.

KURMIN
Kepala Desa Pino Baru

Saat dikujungi di kediamannya, Kepala Desa Pino Baru Kurmin menuturkan kepada wartawan snn,”pengadaan hewan ternak sapi betina sebanyak 16 ekor yang akan didatangkan dari Lampung,  sudah memasuki tahapan pembagunan kandang . Pembangunan kandang terletak di belakang rumahnya. Lokasih yang disiapkan cukup stategis,karena dekat dengan kolam untuk membersihkan kandang  juga dekat dengan padang rumput untuk pakan ternak.”terang Kades

Kepala Desa menambahkan, “ kalau sudah selesai dibangun akan kami serahkan ke BUMDES untuk pengelolaan dan perawaatannya. Semoga nantinya bisa jadi kemasukan untuk desa dan aset Desa Pino Baru.”tutup kades.

Kepala Desa Pino Baru berharap kandang ternak yang dibangun di Desa Pino Baru ini bisa jadi contoh desa lain. Mengingat di Bengkulu Selatan hewan ternak masih sangat meresahkan masyarakat, karena banyaknya hewan ternak liar, yang setiap saat bisa mengancam kenyamanan masyarakat petani kebun dan pengguna jalan raya kecamatan Air Nipis. Tidak sedikit lagi masyarakat di Bengkulu Selatan yang jadi korban hewan  ternak di Jalan Raya di kecamatan Air Nipis.

Pewarta : Aslan H

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *