Jumat , 10 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Desa Pondok Panjang Adakan Titik Nol Pembangunan, ‘Dana APBDes TA 2020’

Desa Pondok Panjang Adakan Titik Nol Pembangunan, ‘Dana APBDes TA 2020’

MUKOMUKO, SNN – Desa Pondok Panjang Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko di tengah maraknya wabah virus  Covid-19 (Corona) adakan titik nol dana APBDes tahun anggaran 2020. Jum’at (17/04).

Pada kegiatan titik nol pembangunan tersebut dihadiri oleh beberapa elmen, diantaranya Camat V Koto Iftikar S. Pd, Babinkantibmas, Babinsa, Ketua BPD, LSM, dan sejumlah tokoh masyarakat desa Pondok Panjang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan ada 8 item diantaranya :

  1. Pembangunan Gedung Paud,
  2. Rehab Pagar Gedung Paud,
  3. Pembangunan Gedung Polindes,
  4. Pembangunan Rabat Beton, 210 m,
  5. Pembagunan Rabat Beton JUT 100 m,
  6. Pembangunan Gorong-gorong,
  7. Pasang Batu Penahan Tanah/Drainase
  8. Pembangunan Pendopo 5×5 m.

Dengan adanya pembangunan di Desa Pondok Panjang Kepala Desa Abdul Karim berharap, “kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung, agar semuanya berjalan dengan lancar, kami juga menghimbau kepada seluruh TPK  (tim pengelola kegiatan)  dalam hal pelaksanaan harus disesuaikan dengan prosedur yang ada,” terang Kades.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan SNN Kepada Camat V Koto Iftikar S. Pd,  menjelaskan, “kepada pemerintaha Desa Pondok Panjang, dalam melaksanakan kegiatan harus saling berkoordinasi terhadap kepala desa dan tokoh masyarakat, agar dalam melaksanakan kegiatan tidak ada kejangalan di masyarakat tersebut,” terang camat v koto,

Camat pun berharap, “bila ada permasalahan dengan pembangunan di desa, agar dapat semaksimal mungkin juga diselesaikan di dalam desa, sehingga kawan-kawan bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan, dan nantinya semua yang di bangun bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat Desa Pondok Panjang,” terang Camat sambil menutup pembicaraan di akhir penyampainya. (MWR)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pal 100 Lakukan Gotong Royong, Bentuk Aksi Peduli Protokol Kesehatan

REJANG LEBONG, SNN – Aksi Pemdes Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya peduli protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *