Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Desa Pulo Geto Gelar Prapelaksanaan Kegiatan APBDes Langsung Titik Nol TA 2021

Desa Pulo Geto Gelar Prapelaksanaan Kegiatan APBDes Langsung Titik Nol TA 2021

Kepahiang|  Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Pulo Geto, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang melaksanakan musyawarah prapelaksanaan kegiatan dan titik nol pembangunan desa tahun anggaran 2021, Rabu (09/06).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan ada 2 item antara lain:

1. Pekerjaan Pas Batu dengan Panjang :310 meter
2. Pembentukan dan Pengerasan Jalan yang terletak di wilayah desa Pulo Geto.

Hadir dalam acara tersebut PLT Camat Merigi Aji Abdullah, perwakilan Kapolsek Bpk Darmaji, Babinsa Tugiman, Bhabinkamtibmas Yayadi, DPMD Jonatan/Hendro, PDTI Rizon, PLD Yenny. P, Kasi P3U Kecamatan Fetty Greseva/ Marlia, PDP Misheria. N, Konsultan Dewik, Ketua BPD Wira TPKD Herwantoni, Sekdes Hendra, Kaur Keuangan Nikki Kusuma, Kadus 1 dan Kadus 2 serta perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Pulo Geto.

Dijelaskan M. Nursidarsah selaku Kepala Desa kegiatan pembangunan fisik dana desa di Desa Pulo Geto untuk tahun ini terdapat 2 item. Pembangunan pekerjaan Pas Batu dan pembentukan dan pengerasan jalan ini sesuai dengan hasil musyawarah bersama yang bertujuan untuk perluasan pemukiman di Desa Pulo Geto. Selain untuk perluasan pemukiman, nantinya juga bisa digunakan sebagai akses jalan untuk menuju lahan pertanian.

Perlu diketahui di lokasi kegiatan ini merupakan area perkebunan, tentu dengan dibangunnya pembangunan ini nantinya mempermudah para petani baik untuk mengangkut sarana dan prasarana pertanian maupun mengangkut hasil pertanian,” terang Kades.

Beliau mengajak pemerintah desa, BPD serta masyarakat, “mari kita kerjasama dan kerja bersama membangun Desa Pulo Geto ini. Serta mari kita bersama-sama juga mengawasi anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui dana desa ini agar dalam penggunaannya selalu tepat sasaran,” ajaknya.

PLT Camat Merigi Aji Abdullah menyampaikan, “semoga kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun. Kerjakanlah sesuai dengan prosedur, sehingga nantinya masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari dana desa ini, serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa Pulo Geto,” himbau PLT Camat.

Disisi lain Kasi DPMD Jonatan/Hendro dalam pidatonya mengatakan agar di dalam pelaksanaan pembangunan tersebut lebih mengutamakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, agar dapat menunjang kelancaran ekonomi masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam pengerjaan kegiatan tersebut silahkan mendaftar kepada pihak TPK dan semoga apa yang kita bangun sekarang dapat meningkatkan tarap hidup dan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *