Rabu , 8 April 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Desa Talang Gelompok Verifikasi Pekerjaan 100% Serta Lakukan PPHP Dengan Baik Dan Produktif

Desa Talang Gelompok Verifikasi Pekerjaan 100% Serta Lakukan PPHP Dengan Baik Dan Produktif

KEPAHIANG, SNN – Dengan penuh semangat dan atusias masyarakat serta diawali kata basmallah dan berkat izin allah dan hari ini Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, menunaikan kewajiban mereka bahwa bukti dari seluruh kegiatan yang disumberi dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Desa (ADD) tahun 2019 rampung dilaksanakan 100%, dan telah dilaksanakan Panitia/Pejabat Pemeriksaan Hasil Pekerjaan (PPHP) dengan baik dan khitmad serta sangat produktif, Selasa (14/01).

Susunan panitia yang ditugaskan dalam pelaksanaan PPHP, tersebut Ketuai oleh Dedy dan anggota, seluruh pihak terkait, dan masyarakat desa Talang Gelompok.

Pada kegiatan juga turut hadir Dinas PUPR Kepahiang, perwakilan dari pihak kecamatan, Kepala Desa Talang Gelompok Sapuan Ali, Sekretaris Desa, Bendahara Desa, P3MD, Kecamatan, PMD, TA ID, BPD, TPK, Babinkantipmas, Babinsa dan perwakilan masyarakat.

Adapun kegiatan yang di PPHP terdiri dari :

  • Sumur Bor = 7 titik
  • Rabat Beton= 315 ,05 m dan yang terealisasi 317,05 m

Didalam penyampaian pihak PMD Kabupaten Kepahiang Irwan A. menuturkan, “kami dari pihak PMD kabupaten terlebih dahulu berterimakasih atas undangannya hari ini, namun di dalam pelaksanaan PPHP ini perlu kita jelaskan bahwa pemaparan kegiatan dan ketransparanan  terhadap lapisan masyarakat bahwa kegiatan tersebut sudah dibuat dengan sebaik-baiknya dan jikalau ada permasalahan dikemudian hari harap dirembuk dan libatkan kami, dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, dan kami yakin desa ini tidak ada permasalahan, dan kami terima dengan baik,” ucap Irwan A.

Saat dimitai tanggapan tentang pelaksanaan PPHP, ketua team PPHP menjelaskan, “saya sangat bangga dengan kualitas yang ditunjukan pada pembangunan sumur bor di desa ini, karena sangat mengutamakan kualitas dan terlihat ketahanan, kekuatan bangunan dan derasnya kucuran air serta pondasi sumur bor ini,” ucap Dedi.

Dengan waktu yang sama Kepala Desa Talang Gelompok menjelaskan, “dengan adanya bangunan sumur bor ini masyarakat dapat merasakan manfaat dari sarana air bersih dan untuk yang akan datang akan kami upayakan penambahan sumur bor lagi mengingat desa kami ini sangat membutukan sarana air bersih itu maka di tahun ini hanya sumur bor dan rabat beton yang dapat kami realisasikan dengan baik,” ujar Kades.

“Di tahun 2020 ini akan kami prioritaskan sumur bor dan gedung desa dan kalau nanti dana mencukupi, akan kami bangun juga yang lainnya, yang jelas desa kami ini selagi saya di percaya oleh masyarakat menjadi kepala desa akan saya perjuangkan dan akan saya bangun desa ini dengan sebaik baiknya dan semoga kedepannya tidak ada hambatan, amin,” Ucap Sapuan Ali penuh rasa haru dan semangat.

Lanjutnya, “ini menjadikan akses bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil tani mereka dan jalan alternatif buat masyarakat kami khususnya dan umum buat seluruh lapisan masyarakat yang akan melewati jalan tersebut dan dapat menggunakannya dengan baik serta menjaganya dengan baik, terutama masyarakat kami, dan dapat mengeluarkan hasil buminya dengan menggunakan kendaraan roda dua, jadi dengan adanya bangun ini nanti minimal bisa mengurangi kelelahan masyarakat , karena mengingat jalan itu sangat berarti buat masyarakat kami,” ucap Kades sambil menutup pekataannya. (FB)

About adminSNN

Check Also

Cegah Penyebaran Virus Corona Pemdes Mela’o Lakukan Penyemprotan Massal

BENGKULU SELATAN SNN – Untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran virus covid-19 atau corona, Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *