Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Desa Tebat Laut Laksanakan Pelatihan Perlindungan Anak Dan Perempuan, Dengan Hikmat

Desa Tebat Laut Laksanakan Pelatihan Perlindungan Anak Dan Perempuan, Dengan Hikmat

KEPAHIANG, SNN – Dengan suasana yang begitu nyaman dan antusias masyarakat Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pelatiahan dan penyuluhan perlinduangan anak dan perempuan guna untuk pemberdayaan masyarakat desa, berjalan lancar dan terarah, Kamis (19/12).

Pada kegiatan tersebut pihak pemerintah Desa Tebat Laut didampingi oleh pihak Kapolsek yang di wakili oleh Candara, pendamping desa Doni, perwakilan dari Dinas Sosial serta dari PPA Kabupaten Eti Afriani Skm, Wanda S, Ip.

Mereka, sangat menyarankan agar di dalam pendidikan anak-anak agar dapat dibatasi pengatahuannya, terutama membatasi anak pada penggunaan gadget.

Hal ini dikarenakan, dampak dari gadget sangat ditakuti banyak pengaruh hal-hal negatif, maka dari itu sejak dini mari kita dapat melaksanakan pengawasan terhadap anak secara extra dan didalam perlindungan anak dan perempuan di himbau agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta Kekerasan Dalam  Rumah Tangga (KDRT), kekerasan terhadap anak, baik dari hal terkecil manapun.

Harapan besar Kepala Desa Tebat Laut, “di desa ini jangan sampai terjadi hal tersebut, dan kami dari pemerintahan desa selalu membimbing dan memhimbau hal hal jangan sampai terjadi kekerasan di dalam rumah tangga,anak maupun perempuan, ucap pak Azwar Ependi.

Pada pelatihan dan penyuluhan,  diikuti anak-anak yang berjumlah 20 orang, dan perempuan dari desa 25 orang, dengan keseluruhan peserta 45 orang, acara pelatihan dan penyuluhan tersebut di tutup dengan doa dan makan bersama.

 

By : Fheby

About adminSNN

Check Also

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *