Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Detik-Detik Penghujung Kegiatan TMMD

Detik-Detik Penghujung Kegiatan TMMD

LEBONG, SNN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler tahun 2020, yang berlokasi di desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. Giat semangat personel Satgas dan masyarakat bergotong royong hari-hari dalam kebersamaan selalu semangat demi suksesnya TMMD, Sabtu (17/10).

Siang hajar malampun hajar meski hujan bukan menjadi penghalang bagi para personel, meskipun jalan berlumpur dan licin semangat berkobar tangguhkan persatuan dan kesatuan untuk kesuksesan TMMD.

Ketika hari hujan personel Satgas dan masyarakat memasang tenda sehingga pekerjaan tak tertunda. Hari-hari Kapten Inf Lilik Yuniarso selaku DAN SSK Satgas, didampingi oleh Kapten CBA Muhammad Arif selaku Pasiter Satgas yang mengarahkan kegiatan TMMD, kini mulai nampak hasil dari jerih payah yang dilakukan oleh Tim TMMD.

Personel Satgas dan masyarakat terus melakukan kegiatan gorong royong untuk suksesnya TMMD, semangat tiada terkira, hasil positif mulai nampak di mata umum, detik-detik rampungnya TMMD di penghujung jadwal yang sudah ditentukan dan berikut hasil giat semangat gotong royong personel Satgas dan masyarakat dalam kegiatan TMMD reguler ke-109 tahun 2020, kegiatan fisik maupun non fisik.

 

Untuk kegiatan fisik yang telah dilakukan yakni, seperti :
1. Pengecoran badan jalan p 600 m x L 2 m, sudah mencapai 85%

2. Pembuatan jembatan 1 unit, p 6 m x L 2 m mencapai 95%

3. Pembuatan plat deucker 1,sudah 100%, plat deucker 2 sudah 95%, plat deucker 3 sudah 100%.

4. Perehaban masjid Al-Hilal serta pos kamling, Sebelat Ulu serta tempat wudhu sudah 100%

5. Perehaban masjid Al-Muhajirin serta pos kamling desa Sungai Lisai sudah 100%.

Untuk kegiatan non fisik, seperti:
1. Kunjungan Tim Wasev dari Pusterad dan Irdam II didampingi oleh Danrem 041/Gamas, serta unsur Forkopinda Kabupaten Lebong dan Kades se-kecamatan Pinang Belapis sudah terlaksana pada Rabu (07/10) tempo hari.
2. Penyuluhan Bela negara
3. Penyuluhan hukum
4. Penyuluhan narkoba
5. Penyuluhan pertanian
6. Penyuluhan wawasan kebangsaan
7. Penyulahan KB kesehatan

Semua kegiatan alhamdulilah telah memberikan hasil positif, tahap demi tahap kegiatan akan terselesaikan dengan kekompakan, dengan penuh semangat dan kompak, bentuk persatuan dan kesatuan hingga tepat pada waktunya, canda tawa membumbui personel Satgas dan masyarakat dalam kegiatan TMMD, seolah tak ada beban dalam pikiran berat jadi ringan dalam bergotong royong sukses TMMD sukses masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *