Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / DIDUGA GUNAKAN IJAZAH PALSU KADES SIDOMAKMUR DILAPORKAN KE POLSEK KIKIM BARAT

DIDUGA GUNAKAN IJAZAH PALSU KADES SIDOMAKMUR DILAPORKAN KE POLSEK KIKIM BARAT

Lahat, sinarnusantaranews.com Kepala Desa Sidomakmur terpilih Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan diduga menggunakan ijazah palsu untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pildes Tahun 2018/2019 lalu, Selasa (03/08).

Hal ini terungkap setelah salah seorang panitia pelaksana Pildes (Supriyanto) melaporkan terduga Ahmadi yang saat ini telah terpilih menjadi kepala desa Sidomakmur Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

Memang benar saya telah melaporkan Terduga Ahmadi Kades Sidomakmur ini Polsek Kikim Barat untuk dimintai keterangan proses penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan ranah hukum yang berlaku,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi melalui via ponselnya pada Senin (02/08/21).

Lanjut Supri, “setelah saya mendapat bukti yang jelas dan saya juga telah menemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lubuk Linggau karena si terduga Ahmadi telah menggunakan ijazah palsu Paket C yang tidak pernah dikeluarkan oleh pihak Dinas Pendidikan Lubuk Linggau,” ditambahkanya.

Setelah saya Konfirmasi dengan (Ria Putri Sandri M.Pd) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lubuk Linggau, mengatakan dirinya tidak pernah menandatangani ijazah paket C atas nama Ahmadi yang telah menggunakan ijazah tersebut Untuk Pencalonan Kepala Desa (Pildes) 2018/2019 yang lalu. Dan saya berani membuat surat pernyataan diatas meterai 10 ribu sebagai bukti kalau pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lubuk Linggau tidak pernah mengeluarkan ijazah paket C atas nama Ahmadi, ijazah itu palsu tidak terdaftar di Dinas kami,” tuturnya.

Jika Masalah ijazah palsu Pacet C Atas nama Ahmadi ini nantinya akan mencoreng nama baik Dinas Pendidikan Lubuk Linggau yang saya pimpin saat ini, maka kami dari pihak Dinas Pendidikan akan menuntut balek ke pihak yang berwajib kepada siapa pun yang telah mencemarkan nama baik Dinas pendidikan ini tanpa pandang bulu,” tutupnya.

Sekarang Laporan ijazah palsu Paket C ini telah diambil alih oleh Kapolres Lahat Untuk Proses Lebih lanjut Meneliti apakah Benar ijazah paket C ini palsu dan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ujar Supriyanto dilanjutkannya.

Jika telah bukti bahwa ijazah paket C atas nama Ahmadi yang telah terpilih menjadi kepala desa Sidomakmur kecamatan Kikim barat itu Palsu, maka pihak Kapolres Lahat akan melakukan langkah-langkah pemanggilan kepada Ahmadi untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Jika Surat Panggilan tersebut tidak dipenuhi oleh si Terduga Ahmadi Kades, maka kami akan menjemput atau menangkapnya dengan cara tidak hormat, itu penjelasan dari pihak Polres Lahat kepada saya,” bebernya.

Saya telah mendapatkan kalau saya telah dilaporkan di Polsek Kikim Barat Kabupaten Lahat terkait kasus dugaan Pemalsuan Dokumen ijazah palsu Paket C yang saya gunakan untuk Berkas persyaratan pencalonan Pildes Pemilihan Kepala desa Sidomakmur kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat Tahun Pelaksanaan 2018/2019 yang lalu,” kata (Ahmadi) Kepala desa Sidomakmur Saat dikonfirmasi oleh awak media di rumahnya pada tanggal 30 Juli 2021 yang lalu, lanjut Ahmadi.

Saya sekarang tidak bisa berbuat apa-apa dengan Kasus dugaan ijazah palsu Paket C ini dan saya mengakui kalau saya telah bersalah namun sampai ini saya belum dapat Surat Panggilan Dari pihak Kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.”

Saya Bingung ulok Care Nyelesaikan masalah ini dan saya saat ini telah Berusaha sebaik mungkin Untuk Mencari Jalan keluar Masalah Laporan ini, (MAKLUM BAE DALAM KEADAAN ULOK INI PIKIRAN AKU TERTUTUP DEX TAU BERPIKIR JERNIH AGI),” pungkasnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *