Minggu , 31 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Diduga Mark Up Anggaran, Pada Pembangunan Teras Masjid Desa Sungai Jerinjing

Diduga Mark Up Anggaran, Pada Pembangunan Teras Masjid Desa Sungai Jerinjing

MUKOMUKO, SSN – Pembangunan teras masjid Al-Jihad Desa Sungai Jerinjing Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, diduga mark up anggaran yang berasal dari Kebun Masyarakat Desa (KMD), Senin (03/02).

Beberapa masyarakat desa menyampaikan permasalahan pembangunan teras masjid tersebut, di Desa Sungai Jerinjing Kecamatan Selagan Raya tepatnya, dengan anggaran dana yang berjumlah  cukup besar. Anggaran dana tersebut berjumlah mencapai Rp 100.000.000 juta rupiah yang disebutkan oleh salah satu masyarakat desa yang enggan disebutkan identitasnya.

Setelah itu  akhirnya dari wartawan Sinar Nusantara News berupaya untuk menghubungi pihak Kepala Desa Sungai Jerinjing Martunus yang terlibat langsung pada pembangunan teras  masjid tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah anggaran 100 juta yang telah disebutkan salah satu masyarakat, Kades membenarkan jumlah tersebut.

“Ya, betul jumlah dana tersebut Rp 100 juta tapi uang tersebut bukan hanya untuk pembangunan teras masjid saja, namun juga pembayaran tanah dengan lebar 1,7 m dan panjang 100 m itu senilai Rp 40 juta, untuk bayar honor pengurus 8 bulan 8 juta, operasional ke lokasi;5 orang Rp 25 juta, lantaran masa jabatan habis maka dilunaskan semua honor panitia dan honor pengawas masjid, dan masih sisa Rp 35 juta yang diserahkan ke panitia pembangunan masjid,” terang Kades Martunus.

Jadi di sini masyarakat menduga ada yang sengaja mengambil keuntungan dalam pembangunan teras masjid, wajar saja terjadi karena kurangnya transparansi panitia pada saat pelaksanaan, yang jelas itu uraian Kades ketika dikonfirmasi oleh wartawan SSN dan rincian pengeluaranpun kita lampirkan pada pemberitaan Sinar Nusantara News. (MWR)

About adminSNN

Check Also

Penyaluran BLT-DD Ketenong Jaya Tahap 1 Diberikan Secara Tunai Kepada 98 KK

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan penyaluran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *