Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Diduga Menggunakan Material Ilegal, Pihak Polres BS Akan Panggil Kades dan TPK Desa Palak Bengkerung

Diduga Menggunakan Material Ilegal, Pihak Polres BS Akan Panggil Kades dan TPK Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka pengawasan penggunaan dana desa di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK melalui KBO Reskrim dan disampaikan Kanit Tipiter Ipda Erek Fareza, SH saat sidak fungsi pengawasan setelah mendapat informasi dari Tim Sekber Media terkait penggunaan material pembangunan rabat beton sepanjang 426 meter dana desa tahun anggaran 2021 desa Palak Bengkerung total anggaran Rp 257.958.000.

Ya, kita akan panggil Kades dan TPKnya untuk dimintai keterangan terkait perizinan penggunaan material yang digunakan pembangunan rabat beton,” jelasnya.

Terpisah Ketua Sekber Media sangat mengapresiasi langka cepat pihak Polres Bengkulu Selatan melalui KBO dan Kanit Tipiter, “saya sangat menyayangkan Pemdes palak Bengkerung khususnya Kades dan TPK yang tidak bersedia ditemui saat tim dari Polres Bengkulu Selatan dan Sekber Media meninjau lokasi di lapangan,” ujar Yon.

Lebih lanjut Ketua Sekber Yon Martono, “meminta pihak Polres dengan serius mengungkap persoalan ini tidak hanya sebatas perizinan material tetapi termasuk fisik pekerjaan dimana ditemukan adukan semen dan krokos 1 sak, semen 7 lori krokos sehingga diragukan kualitas betonnya diduga tidak sesuai dengan RAB,” tutup Yon Maryono. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *