Senin , 16 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Diduga Perusahaan Sapta Menggunakan Air Ilegal

Diduga Perusahaan Sapta Menggunakan Air Ilegal

MUKOMUKO, SNN – Diduga sebuah Perusahaan, yakni PT Sapta menggunakan air ilegal. Di Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, Senin (18/11).

Perusahaan yang dimaksud yaitu PT Sapta. Berdasarkan keterangan dari beberapa tokoh masyarakat desa setempat dan hasil temuan wartawan dilapangan, hal tersebut benar adanya. Dibuktikan dengan hasil foto yang didapat.

Perusahaan tersebut pernah ada konflik dengan masyarakat desa dengan dalih pihak perusahaan pernah ingin menutup jalan. Ternyata hanya untuk menutupi saluran yang sengaja dialirkan ke penampungan air pabrik tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh pihak  Balai Wilayah Sungai 7 (BWS)  bahwa  banyak perusahaan yang nakal (curang)  dan hanya untuk menguntungkan sebelah pihak.

Saat wartawan SSN melakukan crosschek kelapangan hal tersebut memang benar, dari cara-cara pengambilan air sudah bisa kita duga hal tersebut  jelas ilegal.

Begitupun dengan keterangan salah satu masyarakat sekitar yang menjelaskan bahwa “Untuk saat ini kami masyarakat  Lubuk Pinang sangat menjerit terkait permasalahan air ini, baik untuk air minum maupun untuk hewan ternak,” tutur salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya.

“Jadi kami minta kepada Dinas-Dinas terkait agar segera mengecek kembali kelengkapan permasalahan,terkait izin tentang penggunaan air yang digunakan oleh PT Sapta ini.”

Sampai berita ini diterbitkan, kami masih menunggu kelengkapan data-data yang lainnya.

 

Pewarta : Victor Fernando, SH

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

 

 

About adminSNN

Check Also

Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

BENGKULU SELATAN, SNN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Seginim dan lintas sektoral terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *