Rabu , 27 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Dinas Nakertrans Bengkulu Selatan Buka Posko Pendaftaran Kartu Prakerja

Dinas Nakertrans Bengkulu Selatan Buka Posko Pendaftaran Kartu Prakerja

BENGKULU SELATAN, SNN – Pendaftaran Kartu Prakerja resmi dibuka secara nasional. Tak terkecuali bagi masyarakat Bengkulu Selatan. Sehubungan dengan itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Bengkulu Selatan membuka posko pendaftaran Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk pendaftaran kartu prakerja dilakukan secara online dengan mengakses website Prakerja.go.id.

Untuk tahap pertama, pendaftaran ditutup tanggal 16 April 2020. Namun jangan takut, pendaftaran akan terus dibuka setiap minggu, hingga November 2020. Bagi para peserta yang lulus dan terdaftar mendapatkan Kartu Prakerja akan mendapatkan pelatihan keterampilan kerja dan menerima bantuan biaya pelatihan dan insentif dengan total Rp 3.550.000.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Selatan, Edi Susanto menjelaskan, pihaknya menyiapkan posko sebagai wadah jika ada masyarakat yang butuh informasi seputar Kartu Prakerja. Selain itu petugas juga siap memberikan pendampingan jika ada masyarakat yang ingin mendaftar kartu prakerja.

Pendaftaran secara online. Kita siapkan operator, empat tenaga operator yang siap mendampingi, melayani, memfasilitasi warga yang hendak mendaftar kartu prakerja,” jelas Edi Susanto.

Di sisi lain, Kadis juga mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang ter-PHK atau dirumahkan akibat dampak Covid-19 agar bisa melapor ke Dinas Nakertrans dan bisa mendaftar Kartu Prakerja.

Sampai saat ini, pekerja atau buruh yang bekerja pada perusahaan di Bengkulu Selatan belum ada yang terdampak Covid-19, belum ada yang di-PHK maupun dirumahkan. Kita sudah melayangkan surat ke perusahaan-perusahaan di Bengkulu Selatan, kita selalu melakukan kontak, tapi sampai saat ini juga belum ada,” tegas Edi. (A.H)

About adminSNN

Check Also

LSM Hanya Pelengkap, Aliansi Pertanyakan Dana BTT Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian

BENGKULU UTARA, SNN – Keterlibatan LSM dalam struktur tim gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bengkulu Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *