Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Sekolah

LEBONG, SNN – Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lebong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Lebong secara serentak, Rabu (01/04).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Guntur, S.Sos, ME mengatakan, “penyemprotan disinfetan ini diprioritaskan bagi sekplah-sekolah yang lokasinya, dekat dengan keramaian,” kata Kadis.

Kadis berharap dalam kegiatan ini agar sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Lebong dalam keadaan steril dan aman dari virus covid-19 dalam jangka waktu 14 hari hinggasiswa mulai masuk sekolah kembali.

Penyemprotan pertama berlokasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Kecamatan Lebong Utara, tampak petugas dan para guru ikut turun melakukan penyemprotan yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

Para dewan guru berharap, dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, wabah virus covid-19 tidak memasuki wilayah sekolah mereka terutama diseluruh wilayah kabupaten Lebong, dan virus ini dapat cepat berlalu serta tidak meresahkan para siswa serta orangtuanya. Dengan begitu kegiatan belajar mengajar dapat segera dilakukan seperti biasanya.

Selanjutnya Kadis beserta rombongan bergerak ke lokasi sekolah lain yakni di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Lebong Utara, dimana pada lokasi tersebut terlihat aktivitas penyemprotan hampir di seluruh bagian sekolah.

Kegiatan yang sama dilanjutkan oleh Kadis menuju ke Kecamatan Lebong Tengah, namun di lokasi yang ketiga ini ada yang tampak sedikit berbeda, jika sebelumnya Kadis hanya memberikan arahan ke pihak sekolah dan petugas kali ini Kadis ikut serta melakukan penyemprotan.

Kadis yang didampingi oleh Sekdis, Kabid Pembinaan dan Pendidikan Heri Arianto, anggota Polsek Lebong Tengah dan personil Dinkes Lebong, turun langsung melakukan penyemprotan dengan peralatan lengkap, semprotkan hampir seluruh bagian sekolah tersebut.

Informasinya untuk menanggapi isu Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong pada Kamis (02/04) mendatang akan melaksanakan Videoconfrence dengan Kementrian Pendidikan dan Ditjen Paud Dikdasmen, bersama seluruh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-provinsi Bengkulu, di ruang LCC Dishub Kominfo Kabupaten Lebong.

Sekdis menyampaikan untuk kegiatan belajar mengajar diliburkan hingga tanggal 14 April 2020, “selanjutnya seluruh kepala sekolah hari ini mengadakan rapat di ruang SMPN 01 untuk mebahas mengenai antisipasi virus Covid-19, selain itu penyemprotan disinfektan telah dilakukan dimasing-masing sekolah. Dan pihak sekolah telah menyediakan peralatannya masing-masing,” jelasnya. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *