Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong Sukses Terapkan Program Tanam 2 Kali

Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong Sukses Terapkan Program Tanam 2 Kali

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Dalam menjalankan fungsinya berbagai upaya dilakulan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong salah satunya di bidang pertanian melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong yang teroboskan sebuah program demi mensejahterakan masyarakat terutama di Bidang Pertanian, Program tersebut yakni “Tanam 2 Kali”.

Kepada awak media Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Emiwati.SE.MAK menjelaskan sejak beliau menjabat sebagai Kepala Dinas pada tahun 2017, pihaknya telah menjalankan program Tanam 2 Kali menjadi percontohan guna untuk mensejahterakan masyrakat tani di bidang swasandang pangan untuk masyarakat Lebong.

Untuk saat ini tanam 2 kali sudah berjalan terus sehingga hasil produksi padi semakin meningkat. Selain itu masyarakat  tani di Desa Tabak Dipah, Ujung Tanjung II dn Danau Liang, juga melaksanakan. Itu juga sudah di beri reward berupa 3 unit dan traktor 1 pompa air.

Reward tersebut diberikan oleh Kadis agar masyarakat Lebong khususnya para Petani  lebih mudah menjalankan pekerjaannya.

Saat ini kita sudah mencapai surpus beras, sudah bertambah. Disamping visi dan misi Bupati kita juga harus memiliki target kerja dan harus mempunyai program bagaimana cara untuk mensejahterakan masyarakat Lebong salah satunya di bidang Pertanian sejahtera dalam swasandang dan pangan dengan adanya Ip 100 menjadi Ip 200-300,” terang Emiwati kepada awak media pada Sabtu (23/01) di kediamannya.

Dengan adanya program Tanam 2 Kali tersebut, Kadis Emiwati berharap agar hasil panen para petani semakin meningkat tujuan untuk mensejahterakan masyarakat bisa tercapai dan perekonian masyarakat Lebong dapat lebih stabil sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lebong. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *