Rabu , 24 April 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Dinas Perumahan Dan Permukiman Sosialisasikan Pelaksanaan Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS)

Dinas Perumahan Dan Permukiman Sosialisasikan Pelaksanaan Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS)

BENGKULU SELATAN, SNN – 200 Kepala Keluarga (KK) menjadi penerima program anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dan Pemukiman TA 2019 sebanyak 162 KK, dan anggaran yang bersumber dari Dinas Perkim Bengkulu Selatan TA 2019 sebanyak 38 KK.

Dinas Perumahan dan Permukiman Sosialisasikan Pelaksanaan Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di aula Kantor Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, pembangunan perumahan dan permukiman jika dilakukan secara benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

“Karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah, mendukung pembangunan sosial budaya dan memberikan efek multiplier terhadap sektor lain seperti penciptaan lapangan kerja baik yang langsung maupun tidak langsung,” kata Gusnan.

Gusnan menyebutkan,  adanya bantuan BRS ini adalah salah satu bentuk nyata program pengentasan kemiskinan khususnya di Bengkulu Selatan. Gusnan juga berharap program bedah rumah tersebut terus berlanjut. Baik yang anggarannya dari  pemerintah pusat atau yang anggarannya bersumber dari daerah.

“Pemerintah pusat dan daerah akan terus menyalurkan program – program dalam rangka pengentasan kemiskinan untuk masyarakat,” pungkas Gusnan.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Benteng Gelar Lomba Bercerita

BENTENG, SSN – Guna menumbuhkembangkan minat baca di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *