Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Dinkes, Komprehensif Di Pukesmas Babatan Berjalan Dengan Khidmat

Dinkes, Komprehensif Di Pukesmas Babatan Berjalan Dengan Khidmat

KEPAHIANG, SNN – Dalam kegiatan komprehensif di Pukesmas Babatan yang terletak di desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu kali ini Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk meningkatkan lingkungan sehat dan bermutu dengan program ‘GERMAS’  serta selalu menghimbau agar dapat membudidayakan hidup sehat dapat mencegah tingkat kerendahan DBD serta dapat mengantisipasi Covid -19 Corona dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar agar dapat hidup sehat yang sempurna.

Didalam kepemimpinan bapak Tajri Fauzan M.Si, dari launcing di Kecamatan Ujan Mas hingga hari ini Rabu (11/03) tepat pukul 08.30 WIB yang mana Dinas kesehatan Kabupaten Kepahiang kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan komprehensif dengan Puskes Pasar Talang Babatan guna untuk memberi pelayanan secara intensif dan berkelanjutan agar dapat mengoptimalkan pelayanan- pelayanan secara yang lebih berkelas.

Didalam kegiatan Komprehensif ini turut hadir Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU didampingi Ketua TP PKK Efie Hidayat,wakil bupati Neti Herawati S. Sos,  Asisten 1, Kadis Sosial Julian Muda Parsah, S.St, Mewakili Kapolsek Kepahiang, perwakilan Sekdis Pertanian, Kepala BPJS Cabang Kepahiang, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Kepahiang, Camat Seberang musi,  beberapa Kades Kecamatan Seberang Musi dan masyarakat Seberang Musi.

Pada sambutannya Bupati kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU mengatakan di Kabupaten Kepahiang tingkat penyakit DBD sudah tinggi mencapai 27 warga yang terkena DBD dan diantaranya 1 orang yang meningal dunia.


Maka dari itu saya imbau kepada masyarakat Kepahiang untuk selalu hidup sehat, dan membersikan lingkungan, hingga tidak ada tempat bagi nyamuk untuk berkembangbiak. Ya, kita harapankan, untuk masyarakat Kepahiang, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Dalam penyampaian bapak Kepala Dinas Kesehatan di kesempatan ini, mempraktekkan langsung cara membersikan tangan yang benar, agar masyarakat jelas bagaimana untuk mengantisipasi tentang Covid-19 (Corona) yang baik, dengan mempraktekkan langsung bapak Tajry Fauzan M.Si menunjukan cara di atas panggung cara membersikan tangan.

Di sisi lain,Tajri Fauzan, M.Si mengatakan, “tujuan dari kegiatan hari ini, tidak lain adalah untuk menyehatkan masyarakat, kita buka puskesmas gratis, supaya yang dimana ibu-ibu hamil dapat terdeteksi dini, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,” ujarnya.

Tajri menambahkan, “sekarang tingkat penyakit degeneratif sudah meningkat seperti hipertensi, disebabkan pengobatan yang kurang teratur. Dan nanti akan ketahuan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS, sehingga penyakit degeneratif ini tidak akan meningkat, dabn kita sudah juga menerapkan Jum’at Bersih di Puskesmas Embong Ijuk dan akan kita terapkan juga di pukesmas-pukesmas lainnya agar dapat menciptakan lingkungan sehat dan damai, serta akan kita buatkan satgas DBD di setiap pukesmaa agar dapat menangani dengan cepat dan segera,” tambah Tajri.

Lanjutnya, “saya bersyukur di Seberang Musi ini tidak ada yang menderita DBD namun pesan saya kepada masyarakat dapatlah meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat, cegah penyakit DBD sejak dini, dengan cara membersihkan bak-bak yang tertampung air yang tak terawat, memberaikan lingkungan rumah, membunuh jentik-jentik nyamuk, kalau poging cara itu kurang produktif, sebab jentik-jentik nyamuk tidak mati, sehingga dengan mudah berkembang lagi, poging hanya membunuh nyamuk-nyamuk dewasa, jadi cara yang lebih produktif dengan menjaga kebersihan baik di lingkungn rumah mau pun dengandiri kita sendiri,” ucap Tajri dengan jelas.


Sebelum meninggalkan acara komprehensif pelayanan kesehatan Kadis Kesehatan dan Bupati Kepahiang serta Wakil Bupati dan segenap OPD dan para undangan  makan bersama. (FB)

 

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *