Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Dinkes : Komprehensif Di Puskesmas Ujan Mas, Berjalan Khidmat

Dinkes : Komprehensif Di Puskesmas Ujan Mas, Berjalan Khidmat

KEPAHIANG, SNN – Hari ini hari yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat demi kesehatan yang baik, didalam kegiatan yang diadakan, Dinas kesehatan Kabupaten Kepahiang bekerjasama dengan Puskesmas Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang melaksanakan pelayanan kesehatan yang akan dibuka Bupati, Kamis (27/02) pagi.

Hadir dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan (Pelayanan Kesehatan) komprehensif, Bupati Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, Waka II DPRD Drs. H. Thobary Muad, SH, Kadis Kesehatan Tajri Fauzan, M.Kes, M.Si, Asisten I Burlian, SE, Asisten II Sudarno, M.Kes, Asisten Hairah Aryani, S.Sos, Kasat Pol-PP A. Gani, S.Sos, M.Si, Camat Ujan Mas Sofian Amsah, SE, Perwakilan Polsek Ujan Mas, Kepala Puskesmas Ujan Mas Hadijalena, S.KM, Kades se Kecamatan Ujan Mas serta Masyarakat, kader kelurahan/desa di wilayah Kecamatan Ujan Mas.

Sebelum pelaksanaan acara Kadis Kesehatan Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menyampaikan pada Sinar Nusantra News “tujuan dari pelayanan kesehatan Komprehensif pada tahun 2020 ini untuk melayani masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan, yang akan dilakukan dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter spesialis Kebidanan dan Dokter Umum, Selain itu menurut Kadis, Pelayanan kesehatan Komprehensif juga melaksanakan pelayanan kesehatan ibu hamil, pelayanan KB/Kontrasepsi, pelayanan penyakit tidak menular, pelayanan gizi dan imunisasi serta Gernas sehat” terang Tajri Fauzan, S.KM, M.Si.

Kadis menambahkan “gerakan pelayanan kesehatan Komprehensif akan terus kita laksanakan di setiap Puskesmas di Kabupaten Kepahiang, Hari ini kita juga ada kegiatan makan buah bersama” demikian Kadis.

Bupati dalam sambutannya mengatakan “Pelayanan Kesehatan komprehensif merupakan regulasi dari Kementerian Kesehatan dimana harus dilaksanakan setiap Puskesmas terutama Promotif (germas,lingkungan dan air bersih), Prepentif pola hidup sehat, cegah setress dan cegah pola hidup tidak sehat. Untuk itu Pemerintah Daerah akan tetap melaksanakan pelayanan kesehatan Komprehensif yang akan dilaksanakan Dinkes melalui Puskesmas secara berkala ” pesan Bupati.

Kegiatan selanjutnya dimotori Bupati didampingi Kadis Kesehatan diikuti seluruh Asisten, Kader, serta masyarakat melaksanakan makan buah bersama, serambi menikmati alunan musik organ tunggal. (FB)

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *