Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Dinkes Melalui Puskesmas Ujan Mas Lakukan Fogging di Lingkungan RT 10 Kelurahan Ujan Mas

Dinkes Melalui Puskesmas Ujan Mas Lakukan Fogging di Lingkungan RT 10 Kelurahan Ujan Mas

KEPAHIANG, SNN – Hari ini Kamis (01/10) Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, melakukan fogging di Kelurahan Ujan Mas, khususnya di lingkungan RT 10.

Fogging merupakan salah satu cara pemberantasan nyamuk dengan cara penyemprotan asap (pengasapan). Hal ini dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan mengingat cuaca saat ini yang mulai berubah memasuki musim hujan, yang menyebabkan nyamuk semakin berkembangbiak.

Kegiatan tersebut langsung didampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Ujan Mas Hadi Jalena SKM, dan Camat Ujan Mas Sofyan Amsah SE, Lurah Kelurahan Ujan Mas Aries Sumardi, S.Sos, Ketua RT 10, dan pihak lainnya.

Saat dijumpai di lokasi penyemprotan fogging Kepala Puskesmas Hadi Jalena SKM, menjelaskan kepada awak media, “kegiatan ini, kita laksanakan di salah satu lingkungan di Kelurahan Ujan Mas ini, mengingat cuaca mulai musim hujan agar warga di sekitar tidak terjakit gejala Demam Berdarah (DBD), semua kita laksanakan karena sudah ada satu kasus DBD,” ujar Hadi Jalena.

Ditambahkan oleh Camat Ujan Mas Sofyan Amsah SE, “saya selaku Camat menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti membersihkan pekarangan dan membersihkan benda yang sifatnya menampung air karena jika kita tidak, sama-sama saling ada kepedulian,siapa lagi,” himbau Camat.

Disela-sela kegiatan ini, ada salah satu warga RT 10 mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait telah melakukan fogging di sekita lingkunan tempat tinggalnya, “ kami selaku warga mengucapkan terima kasih dan kami sangat antusias dengan kegiatan dari Dinas Kesehatan ini,” ucapnya. (IBN)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *