Selasa , 27 Oktober 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Dinkes Rejang Lebong Gelar Kegiatan KPM/Kader Kesehatan 211

Dinkes Rejang Lebong Gelar Kegiatan KPM/Kader Kesehatan 211

REJANG LEBONG, SNN –  Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar kegiatan pembinaan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM)/Kader Kesehatan 211 di Desa Air Pikat tepatnya di SMPN 22 Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (10/03) sore.

Dalam sambutan ibu Fitri Hijazi istri dari Bupati Rejang Lebong melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Rejang Lebong, Fitri Hijazi mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera,” ujarnya.

Pembinaan Kader kesehatan 211 ini sangat penting sebagai modal awal pembangunan Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadi lebih baik, dan kami berharap kegiatan seperti ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi harus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Fitri hijazi.

Sementara, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, mengatakan, Dinas Kesehatan telah memprogramkan 14 program kesehatan gerakan masyarakat hidup sehat.

Ke 14 program tersebut adalah program Kesehatan Ibu dan Anak, Program Gizi dan Si, Imunisasi, Jumatik (Juru Pemantau Jentik), TB Lansia, Posbindu, Kesehatan Jiwa, PS-PK dan JKN, Program Rabies, HIV, Nafza, Keamanan Pangan dan Obat, Kesehatan Lingkungan dan Program Upaya Kesehatan Kerja,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan.

Camat Bermani Ulu Sugianto S. Sos, menambahkan, ke 14 program tersebut merupakan salah satu inovasi pengembangan diri Dinas Kesehatan. Program ini hanya ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Harapan kami, ke 14 program tersebut dapat dipahami oleh para kader 211 sehingga dapat mengimplementasikan, menerapkan dan menyebarluaskan program tersebut di setiap Dusun masing-masing kader,” tutup Camat Sugianto S.Sos .

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kapolsek pak Singgih dan ibu Kades Air Pikat Adilmi. (RIO)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PPHP Desa Talang Karet Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *