Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Dinsos Dan Baznas Menyalurkan Bantuan Untuk Radid,Penderita Kangker

Dinsos Dan Baznas Menyalurkan Bantuan Untuk Radid,Penderita Kangker

REJANG LEBONG, SNN – Dinas Sosial dan Baznas Menyalurkan Bantuan yang langsung  diterima Sangkut orang tua Radid, di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Sosial Zulfan Affandi yang didapingi Arpandi Camat Curup Utara dan Komeng Aryadi Kepala Desa Tabarenah mendatangi kediaman  Sangkut  orang tua Radid memberi bantuan berupa 2 lembar karpet,1 buah Panci,satu set Rantang,beras 5 liter,mi instan 1 dus,dan dari pihak Baznas yang dihadiri oleh Sukamek. SE. memberi sumbangan uang  sebesar 1 juta rupiah,juga pak Camat ikut berpartisipasi memberi bantuannya.

Saat ditemui  wartawan SNN,ibu Sangkut menjelaskan,”alhamdulillah sekarang sudah ada bantuan dari pihak pemeritah memberi bantuan berupa sembako maupun uang,dari pihak sosial dan baznas. Insya Allah anak saya ini akan segera dibuatkan oleh Dinas Sosial melalui Dinas terkait kartu JAMKESDAnya, dan jika kartu itu sudah saya miliki nanti saya akan segera membawak anak saya kerumah sakit yang bisa menangani penyakit yang di derita oleh anak saya ini,”ungkapnya dengan nada sediah.

Wartawan  SNN meminta konfirmasi dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong,  Kepala Dinas Sosial menjelaskan,

”dinsos menghimbau kepada masyarakat kalau ada permasalahan kesejahteraan sosial di desa yang perlu penanganan, hendaklah dikoordinasikan dan dilaporkan terlebih dahulu kepada pemerintahan desa. Dan desa harus mencari solusi yang terbaik kemudian selanjutnya kalau desa membutuhkan bantuan dinas kabupaten, buat laporan tertulis beserta lampiran pendukungnya.mengenai Data kemiskinan khususnya Data BDT kabupaten  Rejang Lebong, saat ini sedang dilakukan verifikasi dan validasi data dan kemudian akan dilakukan pendataan bagi masyarakat miskin yang belum masuk data BDT.  Diharapkan pada bulan Juli penerima bantuan dari pemetintah akan lebih baik,”ungkap Zulfan Affandi.

Lanjutnya.” kami akan selalu terbuka buat yang lainnya tapi semuanya harus kita ikuti sesuai dengan SOP yang ada.”tutupnya .

Pewarta : Fheby

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Potensi Remaja Islam Masjid Perlu Dioptimalkan

    BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *