Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Direktur RSUD Lebong Berharap MOT Dapat Meminimalisir Kejadian Infeksi Pasca Operasi

Direktur RSUD Lebong Berharap MOT Dapat Meminimalisir Kejadian Infeksi Pasca Operasi

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong hari ini Kamis (28/01), resmikan ruang operasi Modular Operating Theatre (MOT) yang dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Lebong dan pihak lainnya.

Ketika usai kegiatan Direktur RSUD Dr. Ari Afriawan menyampaikan kepada awak media bahwa, “dengan ada ruang operasi MOT di RSUD Lebong dapat meminimalisir kejadian infeksi pasca operasi karena dengan dinding, lantai, langit-langit (plafon) dan tata udara yang ada sudah sesuai standar,” sampai Dr. Ari di ruang kerjanya.

Beliau juga menambahkan, “untuk sementara ini memang untuk MOT sendiri di Indonesia sudah banyak tapi yang menggunakan khusus untuk yang menggunakan teknologi dinding full glass dan lampu seperti ini baru dua rumah sakit yaitu Al-Ikhsan Bandung dan RSUD Lebong,” tambahnya.

Terkait ruang operasi yang sudah akan sayang sekali jika tidak di dukung oleh peningkatan SDM dan penambahan dokter spesialis kandungan dan bedah yang tinggal di RSUD Lebong sehingga apabila ada kasus darurat (emergency) bisa di tangani segera.

Kami dari pihak Rumah Sakit berharap agar peningkatan SDM disini bisa segera kita ditingkatkan. Dan kami berharap dengan diresmikannya MOT dapat lebih mudah untuk membantu masyarakat. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Antusias Warga Sambut Pemilihan BPD Baru Desa Lebong Tambang

Lebong| Bengkulu sinarnusantaranews.com – habisnya masa jabatan anggota BPD lama Desa Lebong Tambang melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *